Breaking News:

Gita Gutawa Ajak Mahasiswa Lebih Kreatif dan Ciptakan Inovasi

Aluna Sagita Gutawa mengajak mahasiswa untuk berfikir kreatif dan dapat menciptakan inovasi agar mengurangi pengangguran di Indonesia

Tribun Jateng/rahdyan trijoko pamungkas
Gita Gutawa saat mengajak mahasiswa untuk berfikir kreatif dan inovatif di Laboratorium Kawirausahaan FEB Undip 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alexander Devanda Wisnu P

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Aluna Sagita Gutawa mengajak mahasiswa untuk berfikir kreatif dan dapat menciptakan inovasi agar mengurangi pengangguran di Indonesia.

Hal itu diungkapkannya saat tampil sebagai pengisi acara seminar dan talkshow yang diadakan di Laboratorium Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro, Sabtu (23/09/2017).

Acara tersebut diikuti sekitar 300 mahasiswa dan diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan Undip.

Aluna Sagita Gutawa atau akrab disapa Gita Gutawa menyuarakan agar mahasiswa dapat menjadi agent perubahan bagi Negara Indonesia.

"Menjadi mahasiswa harus berfikir kedepan, harus bisa menciptakan sebuah inovasi di Indonesia. Karena dengan inovasi Indonesia akan maju dan banyak lapangan pekerjaan," ujar Gita Gutawa.

Ia menambahkan pemuda pada era tahun 1945 berbeda dengan era milenial.

"Dahulu pemuda memperjuangkan kemerdekaan Indonesia tetapi sekarang berbeda. Mahasiswa era sekarang ini butuh bimbingan agar dapat menciptakan sebuah karya dan tidak terjerumus ke hal yang negatif," tambahnya.

Gita menyarankan ekonomi kreatif lebih didorong agar lebih berkembang dan menjadi motor penggerak kreativitas mahasiswa.

"Saya melihat Indonesia itu transisi dari kaset dan compact disk ke versi digital itu sangat lama dibandingkan di luar negeri. Pemerintah harus mendukung ekonomi kreatif dengan menstop pembajakan," tutur musisi muda asal Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Alexander Devanda Wisnu P
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved