Breaking News:

Jasa Raharja Beri Bantuan Mobil Ambulans kepada Polda Jateng

Bertepatan dengan hari ulang tahun Polisi Lalu lintas yang ke 62 tahun, PT Jasa Raharja Cabang Jateng hibahkan satu unit ambulans kepada Polda Jawa Te

tribunjateng/dhian adi putranto
AMBULANS - Harwan Muldidarmawan (kiri) menyerahkan satu unit ambulans secara simbolis kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Minggu 24 September 2017 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bertepatan dengan hari ulang tahun Polisi Lalu lintas yang ke 62 tahun, PT Jasa Raharja Cabang Jateng hibahkan satu unit ambulans kepada Polda Jawa Tengah.

Ambulans tersebut merupakan bentuk hadiah dari PT Jasa Raharja untuk membantu upaya peningkatan pelayanan masyarakat oleh kepolisian.

Mobil minibus berwarna putih tersebut diserahkan kepada Polda Jateng pada saat acara Peluncuran 75 aplikasi pelayanan masyarakat di bidang lalu lintas, Minggu (24/9/2017) di Bundaran Jalan Pahlawan Semarang.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah, Harwan Muldidarmawan menuturkan Jasa Raharja juga mendukung upaya keselamatan yang sedang digalakkan oleh kepolisian.

"Selain peran Jasa Raharja memberikan santunan pada korban kecelakaan lalu lintas, kami juga mengedepankan keselamatan. Sebagai contoh memberikan bantuan hibah diantaranya traffic cone, barikade, rambu-rambu darat dan kali ini kami menghibahkan satu unit ambulans kepada Polda Jateng," tuturnya

Tak hanya Polda Jateng yang menerima mobil ambulan dari Jasa Raharja, namun PMI Wonosobo pun akan segera menerima bantuan mobil ambulans.

Marwan menyebutkan bahwa besarnya santunan yang diberikan oleh korban kecelakaan pada tahun 2017 yaitu dari Januari sampai bulan Agustus mengalami kenaikan 5 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Ia menyebutkan besar santuan yang telah dikeluarkan oleh Jasa Raharja mencapai Rp 176 Miliar.

Kenaikan tersebut selain disebabkan oleh korban kecelakaan juga disebabkan naiknya biaya santunan kepada korban kecelakaan sebesar 100% per Juni tahun ini.

"Tidak semua korban kecelakaan dijamin oleh Jasa Raharja, contohnya laka tunggal. Namun korban kecelakaan antar kendaraan dan angkutan umum yang mendapatkan santunan," kata Marwan. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved