Pendaki Gunung Slamet Hilang setelah Pamit BAB di Puncak

Seorang pendaki asal Kabupaten Tegal yang melakukan pendakian Gunung Slamet melalui Guci, Bumijawa, Kabupaten Tegal dilaporkan tersesat sejak Minggu

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: iswidodo
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Gunung Slamet dilihat dari Guci 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Seorang pendaki asal Kabupaten Tegal yang melakukan pendakian Gunung Slamet melalui Guci, Bumijawa, Kabupaten Tegal dilaporkan tersesat sejak Minggu (24/9/2017).

Tim Search and Rescue (SAR) gabungan di Kabupaten Tegal melakukan penyisiran dan pencarian.

Komandan Tim SAR Bumijawa, Abdul Khayi, mengatakan, seorang pendaki itu bernama Moh Charis Munandar (23) warga Desa Pegirikan, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal.

"Kami menerima laporan pada Minggu pukul 20.00 WIB. Teman pendaki yang tersesat itu melaporkannya ke bacecamp atau Pos Gupala," kata Abdul, Senin (25/9/2017).

Sejumlah personel Tim SAR sedang melakukan rapat koordinasi di Pos Gupala. Mereka sedang melakukan pencarian terhadap seorang pendaki Gunung Slamet yang hilang, Minggu 24 September 2017
Sejumlah personel Tim SAR sedang melakukan rapat koordinasi di Pos Gupala. Mereka sedang melakukan pencarian terhadap seorang pendaki Gunung Slamet yang hilang, Minggu 24 September 2017 (TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO/ist)

Ia menceritakan, korban mendaki ke puncak Gunung Slamet bersama delapan temannya dan pemandu yang merupakan warga lokal.

"Sembilan orang naik pada Sabtu pukul 20.00 WIB berangkat naik ke Slamet dipandu warga lokal bernama Danuri. Mereka naik ke puncak tidak izin pos pendakian," terangnya.

Ada dua pos pendakian ke Gunung Slamet lewat Guci, yakni Pos Kompak dan Gupala.

Informasinya, seorang pendaki hilang itu setelah pamit buang air besar saat berada di puncak.

"Saat itu memang sedang terjadi kabut tebal di puncak," tegasnya.

Saat ini, tim SAR gabungan sedang berkoordinasi di Pos Gupala. Sejumlah personel SAR sudah berangkat ke puncak untuk melakukan penyisiran dan pencarian. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved