Dispora Kendal Gelar Popda Mempertandingkan 12 Cabang Olahraga

Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kendal akan menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) pada 2-15 Oktober 2017 mendatang

Dispora Kendal Gelar Popda Mempertandingkan 12 Cabang Olahraga
TRIBUNJATENG/DINI
POPDA - Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kendal gelar teknikal meeting mempersiapkan Popda, Kamis (28/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dini Suciatiningrum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kendal akan menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) pada 2-15 Oktober 2017 mendatang

Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga Disporapar Kendal, Zen Yukri Iswandaru mengatakan ada 12 cabang olahrahraga yang nantinya diikuti siswa siswi tingkat SD, SMP sampai SMA.

12 cabang olahraga tersebut akan diadakan di empat tempat yaitu GOR Bahurekso Kendal, Stadion Utama Kendal, Lapangan Tirtoarum Baru Kendal dan Kolam Renang Boja.

Lebih lanjut dia menerangkan, lima cabor sepak takraw, tenis meja, pencak silat, bulutangkis dan taekwondo akan digelar di GOR Bahurekso Kendal

Untuk pertandingan sepakbola mini, bola voli mini, kids atletik dan atletik SMP SMA di Stadion Utama Kendal.

Sedangkan cabor renang di Kolam Renang Boja dan cabor karate di lapangan indoor Tirtoarum Baru Kendal.

"Popda tingkat kabupaten ini digelar untuk mencari bibit dan seleksi atlet menghadapi Popda tingkat Provinsi Jateng 2018 mendatang," ujarnya, Kamis (28/9/2017).

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kendal Tavip Purnomo berharap dengan adanya Popda, prestasi atlet pelajar di Kendal agar lebih tinggi lagi.

"Selain untuk mengukur pembinaan prestasi olahraga pelajar, Popda ini juga untuk mengoptimalkan potensi atlet pelajar, guna menghadapi kegiatan Popda di tingkat Karesidenan Semarang dan Jawa Tengah," jelasnya. (*)

Penulis: dini
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved