Proyek Overpass Manahan

Jelang Pembangunan Proyek Overpass Manahan, Jalan Dr Moewardi Akan Ditutup

“Kami sedang memetakan terlebih dahulu terkait hal itu, bersama-sama pihak Satlantas Polresta Solo,” katanya

Jelang Pembangunan Proyek Overpass Manahan, Jalan Dr Moewardi Akan Ditutup
Tribun Jateng/akbar hari murti
Perlintasan sebidang kereta api di Jalan Dr. Moewardi, Solo, Kamis (28/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Jelang pembangunan Proyek Overpass Manahan yang direncanakan dimulai pada November mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Solo langsung mengambil ancang-ancang.

Satu di antaranya, adalah akan memberlakukan uji coba penutupan di lokasi dibangunnya Overpass Manahan, di kawasan perlintasan sebidang kereta api di Jalan Dr Moewardi, Solo, 4 Oktober mendatang.

Kasi Manajemen Rekayasa dan Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, menjelaskan, pada saat penutupan, arus kendaraan baik dari sisi utara dan selatan Jalan Dr Moewardi tidak dapat melintasi perlintasan tersebut..

“Kami sedang memetakan terlebih dahulu terkait hal itu, bersama-sama pihak Satlantas Polresta Solo,” katanya, Kamis (28/9/2017).

Dirinya pun berharap, proyek pembuatan Overpass Manahan tersebut dapat terlaksana dengan tepat waktu, agar masyarakat dapat segera menikmati overpass tersebut.

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafi’i, menjelaskan, pihaknya telah menyediakan alternatif khusus untuk pengalihan arus lalu lintas.

“Kendaraan yang melintas di wilayah tersebut, nanti dialihkan. Kami akan melakukan pemetaan bersama-sama Dishub Solo terkait hal itu," jelasnya.

Ia pun berharap, masyarakat dapat memilih alternatif jalan lain saat ditutupnya kawasan perlintasan sebidang yang akan dibangun overpass tersebut. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved