Geger 8 Siswa SMP Dihukum Jilat Kloset oleh Gurunya, Luar Biasa! Begini Penyelesaian Masalahnya

Melansir dari Pos Kupang, guru yang menghukum para siswa itu berinisial YN yang merupakan guru kesiswaan di SMPN 4

Geger 8 Siswa SMP Dihukum Jilat Kloset oleh Gurunya, Luar Biasa! Begini Penyelesaian Masalahnya
KOLASE/POS KUPANG/TRIBUNWOW.COM
YN memperlihatkan SK pemberhentian dirinya sebagai guru honorer di SMPN 4 Poco Ranaka. 

TRIBUNJATENG.COM, BORONG - Sebanyak delapan siswa SMPN 4 Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), dihukum menjilat kloset (WC) di sekolah pada tanggal 15 September 2017 silam.

Melansir dari Pos Kupang, guru yang menghukum para siswa itu berinisial YN yang merupakan guru kesiswaan di SMPN 4 Poco Naraka.

Diketahui, Yosephina Nartin menghukum delapan siswa ini lantaran menggunakan bahasa daerah Manggarai di lingkungan sekolah sebelum kegiatan belajar mengajar.

Yosephina Nartin adalah guru yang berstatus honor menggunakan dana BOSDA tersebut memanggil para siswa untuk ke kamar mandi lalu menyuruh mereka untuk menjilat kloset secara bergantian.

"Awalnya kami tidak tahu. Anak-anak tidak beri tahu. Mereka takut karena guru tersebut mengancam akan memberikan nilai buruk kalau kejadian tersebut diberi tahu kepada orangtua."

"Anak-anak kami pun tidak beri tahu orangtua sejak kejadian jilat closet tanggal 15 September 2017 pagi."

"Kami baru tahu tanggal 22 September 2017 karena ada teman-teman mereka cerita kepada kami," ujar Frans Par salah satu orangtua siswa ketika dihubungi, Kamis (28/9/2017) malam.

Frans pun juga menjelaskan bahwa para orangtua yang anak-anaknya dihukum sebenarnya ingin ke Dinas PPO Matim pada Sabtu (23/9/2017) pagi, namun tidak jadi karena PNS di Matim bekerja hanya lima hari saja, pada hari Sabtu mereka libur.

"Kami lalu ke Dinas PPO Matim, Senin (25/9/2017) pagi. Di dinas kami bertemu Kasubag," kata Frans.

Tentu saja, kejadian jilat kloset ini tidak bisa diterima oleh para orangtua sehingga mereka melapor ke Dinas PPO Matim.

Halaman
123
Editor: muslimah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved