Kekuatan Daya Baterai Jadi Pertimbangan Beli Ponsel, Ada yang Kuat Stanby 46 Hari

Asus kembali meluncurkan gawai (gadget) teranyarnya, yang diberi nama Zenfone 4 Max Pro.

Kekuatan Daya Baterai Jadi Pertimbangan Beli Ponsel, Ada yang Kuat Stanby 46 Hari
tribunjateng/faisal affan
Asus kembali meluncurkan gawai (gadget) teranyarnya, yang diberi nama Zenfone 4 Max Pro. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Asus kembali meluncurkan gawai (gadget) teranyarnya, yang diberi nama Zenfone 4 Max Pro.

Perangkat yang memiliki tagline "In Search of Incredible" ini, dikatakan Octavia (22), mengusung perangkat yang kuat dalam bidang fotografi dan sumber daya baterai yang besar.

Octa, sapaannya, melihat ponsel ini, sekilas mirip dengan ponsel flagship Samsung. Dengan tombol home berbentuk oval, yang berada persis di bawah layar. Tombol ini berfungsi ganda, yakni sebagai tombol home interface dan finger unlock. Dari ponsel pintar yang digenggamnya ini, Octa meyukai hasil jepretan kamera yang nampak lebar, dan kapasitas baterai yang mumpuni untuk menunjang aktivitasnya.

"Dual kamera ini beresolusi 16 Megapixel dan 5 Megapixel. Bukaan lensanya F/2.2, yang satu memiliki sudut pandang standar 80 derajat. Sedangkan, sisi yang sebelahnya, 120 derajat. Kamera ini sangat cocok untuk memotret ruangan sempit dan pemandangan alam," paparnya kepada Tribunjateng.com, beberapa waktu lalu.

Pada kamera depan, Zenfone 4 Max Pro dipasangi kamera beresolusi 16 MP, dengan lensa wide 120 derajat, serta LED Flash. Flash ini akan sangat berguna saat Octa selfie di ruang yang kurang pencahayaan.

Wanita berambut lurus ini menambahkan, bahwa kamera depan pada ponsel ini juga bisa digunakan untuk wefie atau berfoto berramai-ramai. Zenfone 4 Max Pro, juga memberikan segudang fitur kamera yang bisa digunakan oleh Octa.

"Ada fitur manual seperti pada DSLR, auto, panorama, selfie, HDR Pro, cahaya redup, dan lainnya. Fitur-fitur ini akan sangat berguna untuk saya, saat harus memotret obyek dalam keadaan tertentu," ujarnya sembari mengarahkan jari telunjuk ke layar ponsel.

Sumber daya baterai yang mencapai 5.000 mAh, menurut Octa, mampu digunakan selama seharian penuh. Dalam kondisi standby, gawai ini mampu bertahan hingga 46 hari. Sedangkan, saat digunakan untuk bermain game dan menonton video, Octa bisa menghabiskan waktu 12 jam bersama ponselnya ini.

"Dengan kapasitas baterai yang besar, saya tidak perlu lagi khawatir akan kehabisan baterai. Yang saya sukai, ponsel ini juga bisa digunakan untuk powerbank. Tinggal colokin kabel OTG, langsung bisa mengisi ponsel saya yang lain," terangnya.

Zenfone 4 Max Pro, memiliki prosesor terbaru, yakni Snapdragon 430, CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53, dan GPU Andreno 505. Sebagai penyokong kinerja ponsel berlayar 5.5 inch, Asus membenamkan RAM 3 GB dan Memori Internal 32 GB. Bila Octa membutuhkan ruang penyimpanan tambahan, gawai ini bisa ditambahi memori eksternal hingga 256 GB. Yang diletakkan pada slot kartu SIM yang sudah tidak hybrid lagi. kamera ini dijual Rp 2,99 juta.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved