Terjebak di Gudang, Lima Pekerja Tewas saat Pabrik Keripik Tempe Terbakar

Sebuah pabrik rumahan pengolahan keripik tempe di Sukun, Kota Malang, terbakar. Lima pekerja tewas dalam kejadian tersebut.

Terjebak di Gudang, Lima Pekerja Tewas saat Pabrik Keripik Tempe Terbakar
KOMPAS.com/Andi Hartik
Sebuah home industry kripik tempe yang ada di Jalan Raya Candi V RT 5 RW 5 Kelurahan Karangbesuki, Kota Malang terbakar dan menyebabkan lima pekerjanya tewas, Rabu (4/10/2017) 

TRIBUNJATENG.COM, MALANG - Sebuah pabrik rumahan pengolahan keripik tempe di Jalan Raya Candi V, RT 5 RW 5, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun Kota Malang, terbakar, Rabu (4/10/2017) sekitar 14.00 WIB. Lima orang pekerja tewas dalam kejadian itu.

Lima pekerja yang meninggal itu adalah Anifatul Jahroh, Iis, Ableh Suwarno, Ningsih dan Sarmini. Kelima korban diduga terjebak di dalam gudang penggorengan keripik tempe saat api tiba-tiba menyala dan secara cepat membesar.

Sebenarnya, ada tujuh orang pekerja yang ada di dalam gudang pabrik keripik tempe milik Samuel itu. Namun, dua lainnya selamat karena berhasil keluar saat api mulai menyala. Keduanya adalah Taufiq dan Yudi.

"Korban dievakuasi ke rumah sakit. Ada lima korban meninggal. Empat perempuan dan satu laki-laki," kata Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan.

(Baca: Kebakaran Siang Bolong di Kendal, Rumah Jati Seisinya Hangus)

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu. Diduga, api muncul dari pintu keluar sehingga membuat lima korban terjebak di dalam hingga tewas terbakar.

Santoso, salah satu saksi di lokasi mengaku mendengar empat kali ledakan saat hendak menolong memadamkan api itu.

"Api dulu terlihat, terus ada ledakan," katanya.

Api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran Kota Malang. Sementara, semua korban meninggal dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang. (Kompas.com)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com, Rabu (4/10/2017), dengan judul: Pabrik Keripik Tempe Terbakar, 5 Pekerja Tewas Terjebak Kobaran Api

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved