Kekerasan Terhadap Wartawan

Kapolda Jateng Instruksikan Para Kapolres Minta Maaf pada Media

"Saya sudah sampaikan di grup Kapolres di Whatsapp untuk bisa menemui teman-teman media di wilayahnya masing-masing," ujar Kapolda

Kapolda Jateng Instruksikan Para Kapolres Minta Maaf pada Media
tribunjateng/rahdyan trijoko pamungkas
JUMPA PERS - Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono (tengah), bersama Kadiv Humas Mabes Polri (kiri) Irjen Pol Setyo Wasito, dan Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Rikwanto melakukan jumpa pers terkait dugaan penganiayaan terhadap wartawan saat meliput aksi tolak bangunan PLTB Gunung Slamet di depan kantor Bupati Banyumas. Jumpa pers digelar di Akpol, Selasa 10 Oktober 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono telah melakukan konsolidasi terhadap Kapolres di wilayah masing-masing menyusul terjadinya kekerasan terhadap wartawan yang sedang meliput aksi tolak pembangunan PLTB Gunung Slamet di depan kantor Bupati Banyumas.

"Saya sudah sampaikan di grup Kapolres di Whatsapp untuk bisa menemui teman-teman media di wilayahnya masing-masing," ujar Kapolda di saat Jumpa pers di Akpol, Selasa (10/10/2017).

Kapolda memerintahkan para Kapolres tersebut untuk meminta maaf kepada wartawan . Hal itu bertujuan agar terjalin komunikasi yang intens.

"Sebenarnya kami merespon jangan sampai hubungan sudah terjalin selama ini dengan media menjadi renggang," tuturnya.

Ia menuturkan terdapat program setiap Polres kumpul di Powil dan mengundang media untuk memberikan materi mengenai tugas jurnalis.

"Saya juga sampaikan kalau ada media, datangi dan tanya apa yang perlu diberikan. Jangan menjadi musuh," tandasnya. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved