Warga Kejambon Keluhkan Pembangunan Saluran Air, Ini Kata Plt Wali Kota Tegal

Memasuki musim penghujan, sejumlah warga Kelurahan Kejambon mengeluhkan proyek pembangunan saluran air

Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Nursholeh 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL - Memasuki musim penghujan, sejumlah warga Kelurahan Kejambon mengeluhkan proyek pembangunan saluran air.

Persoalan itu disampaikan warga saat berdialog secara langsung dengan Plt Wali Kota Tegal, Nursholeh, dalam kegiatan Dialog Interaktif Wali Kota bersama warga kelurahan Kejambon, di Pendopo kelurahan Kejambon, Rabu (11/10/2017) malam.

Seorang warga, Mangsuri yang juga Ketua RW 005 Kelurahan Kejambon, mengeluhkan pintu saluran air yang sudah rusak. Padahal, belum lama dibuat.

"Kami meminta pihak terkait untuk segera menindaklnjuti permasalahan itu," kata Mangsuri dalam rilis yang diterima Tribun Jateng, Jumat (13/10/2017)

Selain itu, rata- rata warga menyampaikan keluhan terkait pembangunan saluran air yang dinilai terlalu lama dan cepat rusak.

Nursalim, warga RW 001 Kelurahan Kejambon juga mengeluhkan persoalan terkait saluran air.

"Di wilayah Jalan Anggrek sejak Juli 2017, penggalian saluran sudah dilakukan, dan material berada di jalan namun pembangunan tidak segera dilaksanakan," ucapnya.

Nursalim berharap pembangunan saluran tersebut bisa segera diselesaikan.

Menanggapi hal tersebut, Nursholeh, mengintruksikan pihak terkait untuk segera menyelesaikan pekerjaan terebut secepatnya.

"Jangan sampai material proyek pembuatan saluran menganggu masyarakat pengguna jalan terlalu lama," tegasnya.

Menurutnya, pihak perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum akan segera mengecek lapangan terkait pintu saluran yang rusak di wilayah RW 005 untuk segera diperbaiki.

Tidak hanya soal saluran, dalam dialog yang dihadiri Ketua DPRD Edy Suripno, dan Forkopimda itu juga ada warga yang menyoal masalah kucuran air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di wilayah RW 004.

Selain mengisntruksikan pihak-pihak terkait untuk menanggapi keluhan warga terebut, Nursholeh, juga berpesan kepada warga, agar selalu menjaga lingkungannya.

"Perbaikan- perbaikan yang sudah dilakukan pemerintah, baik itu saluran maupun jalan bisa di pergunakan sebaik mungkin dan bareng- bareng njaga," imbuhnya.(*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved