Dua Pencongkel Jendela Rumah Bisa Dilumpuhkan Polisi

Dua tersangka tersebut bernama Lilik Susanto (27) waga Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Kradenan dan Ladi (46) warga Desa Jatiharjo,

Dua Pencongkel Jendela Rumah Bisa Dilumpuhkan Polisi
tribunjateng/humas polres blora
Tim Buser Sat Reskrim Polres Blora berhasil menangkap dua orang tersangka pencurian dengan modus operandi mencongkel jendela yang beraksi di wilayah Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora beberapa waktu terakhir. 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Tim Buser Sat Reskrim Polres Blora berhasil menangkap dua orang tersangka pencurian dengan modus operandi mencongkel jendela yang beraksi di wilayah Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora beberapa waktu terakhir.

Dua tersangka tersebut bernama Lilik Susanto (27) waga Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Kradenan dan Ladi (46) warga Desa Jatiharjo, Kecamatan Pulo Kulon, Kabupaten Grobogan.

Tersangka berhasil diamankan setelah ditengarai terlibat dalam pembobolan sebuah rumah di rumah Supar Edi Sugiyanto Desa Botoreco, Kecamatan Kunduran, Blora. Mereka berdua beraksi Senin 25 September 2017 sekira jam 03.00 WIB.

Kapolres Blora, AKBP Saptono melalui Kasat Reskrim AKP Herry Dwi mengatakan kedua tersangka berhasil dibekuk setelah pihaknya melakukan penelusuran di beberapa lokasi.

"Kami akhirnya bisa ringkus keduanya hari Rabu (10/10/17) malam di rumahnya masing-masing tanpa perlawanan," terangnya, Senin (16/10/2017) usai apel pagi.

Dikatakan AKP Herry, modus kedua tersangka ini terbilang terencana, lantaran sebelumnya telah mempersiapkan alat beraksi yakni sebuah bendo yang digunakan untuk mencongkel jendela rumah korban.

Mereka melancarkan aksinya menunggu keadaan rumah sepi dan penghuninya sudah tertidur pulas dengan menggasak uang tunai Rp 11.000.000 yang ada di dalam almari serta dua buah HP merk Oppo.

Bersama keduanya, polisi berhasil mengamankan sisa barang curian yakni HP merek Oppo dan bendo yang digunakan untuk mencuri. Akan tetapi uang tunai hasil kejahatan telah habis digunakan untuk bersenang-senang..

Sementara dua tersangka ditahan di rutan Mapolres Blora, dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang mengharuskan mereka mendekam di balik jeruji besi paling tidak selama 7 tahun. (tribunjateng/humas polres blora)

Penulis: Admin
Editor: iswidodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved