Breaking News:

Hotline Public Service

Izin Usaha Wisata Kami Terbentur Masalah HO

Berikut ini beberapa keluhan pertanyaan kritik maupun saran yang sudah dijawab instansi terkait

Penulis: ponco wiyono | Editor: iswidodo
tribunjateng/dok
TRANS JATENG 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini beberapa keluhan pertanyaan kritik maupun saran yang sudah dijawab instansi terkait, dimuat di koran tribun jateng edisi Kamis 19 Oktober 2017.

Izin Usaha Terbentur Masalah HO

Kami sedang mengurus izin usaha wisata/EO, persyaratan yang belum kami miliki adalah HO (proses perpanjangan yang sudah berakhir Juli 2017). Kebetulan gedung yang kami gunakan pemiliknya korporasi Jakarta, sehingga saat kami hendak meminta proses pendaftaran HO perpanjangan tidak diberikan dengan alasan peraturan tentang HO sudah dicabut per 01 Maret 2017 dengan Peraturan Menteri Perdagangan dan Perindustrian no 19/2017.
Apakah di Semarang tidak memberlakukan SK tersebut? Atau ini masa transisi? Lantas bagaimana dengan ijin yang kami ajukan? 0819312021xx

Jawaban:
Di Kota Semarang untuk perijinan HO sedang dilakukan pengkajian terhadap dicabut atau tidaknya perda HO. Selama proses tersebut permohonan ijin HO tetap dapat dilakukan. Jadi tidak harus menunggu. (pow)

Beta Marhendiyanto
Kabid Tata Ruang Dinas Tata Kota Kota Semarang

=================================

Ada Dua Angsana Membahayakan di Maluku Raya

Di Jalan Maluku Raya, tepatnya di depan Jl Halmahera IV, ada dua pohon angsana besar dan tinggi sangat berbahaya karena sekarang musim hujan dan angin kencang. Oleh petugas dinas tidak dipangkas/dipotong karena saran dari anak-anak sekolah yang sering berteduh di bawahnya. Kami warga sekitarnya sangat khawatif kalau pohon itu sewaktu-waktu tumbang. Mohon agar dapat segera dipangkas.Terima kasih.
0819146213xx

Jawaban:
Sudah kami sampaikan ke petugas kami, akan ditindaklanjuti secepatnya. (pow)

Ali
Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Semarang

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved