JK Tidak Setuju Pembentukan Densus Tipikor, Polri: Kami Tetap Lanjut

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto memastikan, pembentukan Densus Tipikor akan tetap berjalan.

JK Tidak Setuju Pembentukan Densus Tipikor, Polri: Kami Tetap Lanjut
tribunnews.com
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto 

TRIBUNJATENG.COM - Menanggapi pembentukan Densus Tipikor yang tidak mendapatkan persetujuan dari Wapres JK, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto memastikan, pembentukan Densus Tipikor akan tetap berjalan.

"Nggak apa-apa, kami tetap lanjut," ujar Setyo saat dihubungi.

Setyo mengaku tidak ingin terburu-buru memberikan tanggapan. Menurut dia, pembentukan Densus Tipikor masih dalam tahap pembicaraan oleh pemerintah. "Ya nanti kita lihat. Kan masih dikumpulkan pak presiden juga ya," tambah Setyo.

Mantan Kepala Divisi Hukum Polri itu berujar, saat ini pihaknya masih membicarakan masalah anggaran Densus Tipikor. "Anggaran kami sudah siapkan, tapi belum ini, ada gedung, operasional," jelas Setyo.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto akan memanggil Kepolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam waktu dekat untuk membahas rencana pembentukan Densus Tipikor.

"Nanti akan saya minta penjelasan dari Kapolri dulu," ujar Wiranto di Istana Presiden, Bogor, Rabu (18/10).

Wiranto enggan menjawab saat ditanya apakah Densus Tipikor tersebut adalah program pemerintah yang sudah dirancang sebelumnya atau tidak.

Meski demikian, Wiranto menyatakan, rencana pembentukan Densus Tipikor itu memiliki niat yang baik, yakni untuk mengoptimalkan kerja Polri dalam pemberantasan korupsi.

"Semua niatnya baik, bukan terkait dengan masalah politis, tendensi, atau ketidakpercayaan, bukan. Ada niat bagaimana mengambil bagian dalam pemberantasan korupsi yang saat ini marak dan melibatkan tokoh dan pejabat itu," paparnya. (tribunjateng/cetak/tribunnews/kompas.com)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved