Saat Pemeriksaan di Blok Narkoba, Wartawan Diusir Keluar. Ternyata Ini yang Terjadi

Awalnya operasi berjalan normal, namun saat anggota melakukan pemeriksaan di sel blok narkoba, wartawan yang ikut dalam operasi tersebut diusir

Saat Pemeriksaan di Blok Narkoba, Wartawan Diusir Keluar. Ternyata Ini yang Terjadi
tribun jateng/istimewa
Tim gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng, Polres Pekalongan Kota dan petugas Lapas Pekalongan melakukan operasi di dalam Lapas Pekalongan, Senin (23/10/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Tim gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng, Polres Pekalongan Kota dan petugas Lapas Pekalongan melakukan operasi di dalam Lapas Pekalongan, Senin (23/10/2017) malam.

Satu per satu blok dan kamar para warga binaan lapas diperiksa.

Tak hanya itu, urine para warga binaan juga dites.

Awalnya operasi berjalan normal, namun saat anggota melakukan pemeriksaan di sel blok narkoba, wartawan yang ikut dalam operasi tersebut diusir dan dilarang mengambil gambar.

Hasil dari operasi ini pun terkesan ditutup tutupi oleh petugas.

"Nanti akan disampaikan," kata Wadir Res Narkoba, AKBP Rendra Radita Dewayana.

Beredar informasi ada narapidana yang positif menggunakan narkoba.

Awalnya petugas baik dari kepolisian dan petugas lapas enggan memberikan komentar, tapi setelah "diberondong" pertanyaan oleh awak media, petugas akhirnya membenarkan ada tujuh napi yang dinyatakan positif narkoba.

"Iya, ada tujuh orang," ujar Rendra.

Sementara itu, perwakilan Lapas Pekalongan, Bawono Ika, juga enggan memberikan keterangan detail terkait hasil kegiatan tersebut.

"Saya mewakili Kalapas yang sedang berada di Kota Semarang. Hasil giat malam ini sesuai yang disampaikan pak Wadir (AKBP Rendra), intinya semangat kami anti narkoba," kata Bawono. (*)

(*)

Penulis: muh radlis
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved