Begini Ungkapan Syukur Tontowi-Liliyana Saat Kandaskan Ganda Campuran China

HEBAT! Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengandaskan Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Begini Ungkapan Syukur Tontowi-Liliyana Saat Kandaskan Ganda Campuran China
kompas.com
HEBAT - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengandaskan rangking satu dunia Zheng Siwei/Chen Qingchen, 29 Oktober 2017. Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir bersykur atas keberhasilan menjuarai French Open Super Series 2017, Minggu (29/10/20170. 

TRIBUNJATENG.COM - Luar Biasa! Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengandaskan rangking satu dunia Zheng Siwei/Chen Qingchen, 29 Oktober 2017

Dengan kemenangan itu, Tontowi-Liliyana jadi juara French Open Super Series 2017.

Tontowi segera sujud syukur di lapangan dan melepas raketnya. Sedangkan Liliyana berterima kasih dengan buat tanda salib di dadanya, dan tangan kiri pegang raket.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memupuskan satu-satunya harapan Tiongkok untuk membawa pulang gelar dari French Open Super Series 2017.

Ganda campuran Tiongkok dikandaskan dengan skor 22-20, 21-15. Ketangguhan Tontowi-Liliyana kandaskan pasangan Tiongkok ini mengulang kesuksesan mereka pada final World Championships 2017. Saat ini pasangan Tiongkok juga kalah.

Gelar yang direbut Tontowi/Liliyana merupakan gelar kedua bagi Indonesia di kejuaraan French Open Super Series 2017.

Di partai sebelumnya, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga berhasil merebut gelar dengan mengalahkan Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea), dengan skor 21-17, 21-15.

Penampilan Tontowi/Liliyana di final memang luar biasa. ketinggalan 3-9 tak membuat semangat mereka padam.

Ketenangan dan kesabaran di lapangan membuat pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini justru membuat Zheng/Chen kerepotan.

Penempatan bola Liliyana dan smash Tontowi seringkali gagal dikembalikan dengan baik.

“Kunci kemenangan kami memang bermain tenang, kami bisa menikmati permainan dan merasa rileks. Kami tidak mau memikirkan menang atau kalah, coba yang terbaik saja dulu. Kami tahu mereka mau balas kekalahan, jadi kami tetap fokus terus. Zheng/Chen adalah pasangan yang bagus, kami tidak mau memberi kesempatan kepada mereka,” ujar Tontowi usai laga.

Halaman
12
Editor: iswidodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved