Breaking News:

Aljiro Semarang Undang Alumni di Reuni Akbar, Mendagri dan Walikota Semarang Dijadwalkan Hadir

Berbagai rangkaian akan digelar dalam reuni yang bertajuk “Bersatu Membangun Kreatifitas Menuju Generasi Emas Melalui Seni dan Budaya”.

Penulis: galih permadi | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/GALIH PERMADI
Ikatan Aljiro Semarang gelar Reuni akbar 2017 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Ikatan Alumni SMA 1-2 (Aljiro) Semarang mengundang seluruh angkatan 1950-2017 di acara Reuni Akbar 2017, Jumat-Minggu (3-5/11/2017) mendatang.

Berbagai rangkaian akan digelar dalam reuni yang bertajuk “Bersatu Membangun Kreatifitas Menuju Generasi Emas Melalui Seni dan Budaya”.

Pada Jumat (3/11/2017) pagi, digelar motivasi dan inspirasi bagi kelas XII. Juga akan ada famous dialog dengan tokoh nasional lulusan Aljiro.

“Motivasi dan adanya tokoh terkenal lulusan Aljiro berbicara dihadapan adik-adik SMAN 1 Semarang diharapkan memberi semangat untuk mencapai hasil terbaik untuk ujian dan masa depan. Kami juga harapkan memberi inspirasi kiat sukses ke depannya dari alumni,” kata Sudarmono Djoko Nugroho, sebagai Ketua Panitia Reuni Akbar Aljiro 2017 kepada awak media didampingi Sekretaris Aljiro, Ida Parwati, Kamis (2/11/2017).

Acara juga dilanjutkan denagn career day dan workshop profesi. “Kami memberi pengalaman dan arahan karir untuk adik-adik ke depannya. Kami juga memberi pelatihan menghasilkan uang di luar jalur formal missal bisnis kue,” ujarnya.

Pada Jumat malam juga akan digelar Aljero Culture Night dengan menggelar konser karawitan kontemporer di halaman Balai Kota Semarang. Dengan karya dari sang maestro Ki Nartosabdo. “Ini merupakan persembahan alumni untuk Kota Semarang yang kini merujuk pada tujuan lima besar kota wisata,” kata Sudarmono.

Acara puncak, kata Sudarmono, akan digelar pada Sabtu (4/11/2017). “Sudah ada sekitar 3.000 alumni yang konfirmasi kedatangan,” ujarnya.

Minggu (5/11/2017) pagi akan digelar fun walk dan goyang Aljiro untuk menjalin silaturahmi dan persaudaran antar alumni.

Sementara itu, Ketua Umum Aljiro Semarang, Hendardji Supandji mengatakan banyak tokoh nasional yang merupakan anggota Aljiro.

Sebut saja, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo (angkatan 76) dan Mantan Menteri Sosial, Inten Suweno (angkatan 53), dan Mantan Danpuspom, Hendardji Supandji (angkatan 70). Selain itu ada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (angkatan 90) dan Rektor Undip, Yos Johan (angkatan 81).

“Ini membuktikan Aljiro mampu memberikan kontribusi kepada negara. Dan sebagian dari mereka akan hadir,” ujarnya.

Hendardji mengatakan Reuni Akbar tidak hanya sekedar digunakan untuk temu kangen. Namun bisa menjadi momen untuk membentuk generasi emas yang mandiri, kreatif, cerdas, dan berakhlak mulia.

“Kami ingin meningkatkan kualitas lulusan dengan kegiatan membentuk generasi emas di 2045 nanti. Agar Aljiro memberikan kontribusi kepada negara. Dari kecintaan kepada almamater membangun dan memperbaiki kualitas lulusan. Jangan sampai negara ini jadi negara pecundang,” ujarnya.(*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved