Sepekan Diidentifikasi, 9 Jenazah Korban Ledakan Pabrik Mercon di Tangerang Belum Dikenali

"Perkembangan identifikasi jenazah sekarang dari polisi di RS Polri sudah identifikasi 35 dari 44 jenazah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Sepekan Diidentifikasi, 9 Jenazah Korban Ledakan Pabrik Mercon di Tangerang Belum Dikenali
KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA
Jajaran Polres Metro Tangerang bersama tim DVI Polri melakukan olah TKP di pabrik mercon yang terbakar di Kosambi, Kabupaten Tangerang, Senin (30/10/2017). Dari proses olah TKP tersebut, ditemukan benda diduga tulang belulang manusia. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Proses identifikasi jenazah korban kebakaran pabrik mercon yang telah berlangsung selama sepekan di RS Polri masih menyisakan sembilan jenazah. Identitas sembilan jenazah ini belum diketahui.

"Perkembangan identifikasi jenazah sekarang dari polisi di RS Polri sudah identifikasi 35 dari 44 jenazah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Jumat (3/11/2017).

Dua jenazah yang baru diketahui identitasnya hari ini adalah Dianah, warga Tangerang, dan Naya Sunarya, warga Bandung, Jawa Barat.

Selain sisa sembilan jenazah, ada juga empat kantong jenazah berisi bagian tubuh yang belum teridentifikasi.

"Kemudian, yang meninggal ada empat orang, dirawat di RSUD tujuh orang, (dirawat) di RS Bun satu, dan di RS Ciputra satu," kata Argo.

(Baca: Jenazah Aryusli Korban Ledakan Pabrik Mercon Asal Tegal Dimakamkan, Taenari dan Khalimi Belum Ketemu)

Argo mengatakan, jika jenazah tak kunjung teridentifikasi, ada rencana penguburan jenazah secara massal. Menurut dia, hal ini terpaksa dilakukan karena kondisi jenazah sudah hancur parah dan sulit diidentifikasi.

"Ya, tentu kalau tidak menemukan karena kondisi, kondisi luka korban yang membuat kami kesulitan identifikasi tentu akan menjadi bahan pertimbangan (penguburan massal). Kemudian, akan dirumuskan bagaimana nanti untuk penguburan," ujarnya. (Kompas.com)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com, Jumat (3/11/2017), dengan judul: Sembilan Jenazah Korban Pabrik Mercon Belum Teridentifikasi

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved