Bupati Demak Ingin Setiap RW di Daerahnya Memiliki Perpustakaan

"Saya ingin setiap RW di Kabupaten Demak memiliki perpustakaan seperti ini,"kata Bupati Demak, M Natsir.

Bupati Demak Ingin Setiap RW di Daerahnya Memiliki Perpustakaan
TRIBUN JATENG/RIVAL ALMANAF
Bupati Demak, M Natsir menandatangani prasasti pencanangan kampung literasi di Desa Bandungrejo, Kecamatan Mranggen, Minggu (5/11/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bupati Demak, M Natsir mencanangkan Kampung Literasi di Desa Bandungrejo, Kecamatan Mranggen, Demak, Minggu (5/11/2017).

Desa tersebut menjadi yang pertama dicanangkan sebagai kampung literasi di Demak karena beberapa RW telah memiliki perpustakaan terbuka yang di sebut Pojok Moco.

"Ini bukan yang pertama dan satu-satunya di Demak, nantinya akan disusul kampung-kampung literasi yang lain hal ini untuk meningkatkan minat baca khususnya anak-anak," jelas Natsir.

Dalam peresmian itu ia tidak hanya menandatangani prasasti kampung literasi. Natsir juga menyempatkan diri meninjau satu persatu Pojok Moco yang ada.

"Saya ingin setiap RW di Kabupaten Demak memiliki perpustakaan seperti ini, tidak harus besar, yang penting ada kegiatan bersama," jelas pria berkacamata tersebut.

Ia menargetkan tahun 2018, setiap RW sudah memiliki perpustakaan serupa Pojok Moco di Mranggen.

"Kalau bisa cepat tahun depan, kenapa harus berlama-lama," tandasnya.

Terpisah Kepala Desa Bandungrejo, Sri Hartini menambahkan di desanya saat ini baru ada 4 RW yang telah memiliki perpustakaan sendiri.

"Dengan adanya Pojok Moco memang saya lihat mampu menumbuhkan minat baca bagi warga. Terlebih dikolaborasikan dengan taman baca alquran, hingga mading RW," tambahnya.

Ia berharap dengan predikat kampung literasi minat baca anak-anak di desanya meningkat. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved