Laporan Humas Polres Batang

Saat Rumahnya Didobrak, Rozak Telentang di Ruang Tengah dan Tak Bernyawa

Warga Perumahan Kalisalak, Kelurahan Kauman, Kecamatan Batang Kota, dikejutkan penemuan mayat Abdul Rozak (88), Selasa (7/11/2017).

Saat Rumahnya Didobrak, Rozak Telentang di Ruang Tengah dan Tak Bernyawa
Istimewa/Humas Polres Batang
Polisi dan warga mengevakuasi jenazah Rozak yang ditemukan tewas di Perumahan Kalisalak, Kelurahan Kauman, Kecamatan Batang Kota, Selasa (7/11/2017).

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Warga Perumahan Kalisalak, Kelurahan Kauman, Kecamatan Batang Kota, dikejutkan penemuan mayat Abdul Rozak (88), Selasa (7/11/2017).

"Korban ditemukan tewas sekitar pukul 14.00 WIB," kata Kapolsek Batang Kota AKP Bambang Sugiyanto.

Menurut Bambang, penemuan mayat itu bermula dari kecurigaan seorang warga yang melintas di depan rumah Rozak. Saat itu, warga tersebut mencium bau busuk dari dalam rumah korban.

Kecurigaan bertambah lantaran warga sekitar tak melihat Rozak keluar dari rumah, beberapa hari terakhir. Lampu teras pun dibiarkan menyala meski siang hari.

"Warga kemudian mengecek. Saat namanya dipanggil-panggil, tidak ada sahutan dan pintu rumah terkunci," imbuhnya.

(Baca: Lalat dan Belatung Penuhi Tubuh Pria Asal Belanda yang Ditemukan Tewas di Kamar Mandi Rumah di Bali)

Akhirnya, warga menelepon anak Rozak yang tinggal di luar kota untuk menanyakan keberadaan sang ayah. Namun, si anak mengatakan, Rozak tak bersama mereka dan tinggal di rumah.

Warga langsung mendobrak pintu dan bersama-sama mengecek ke dalam rumah. "Saat ditemukan, korban sudah meninggal dalam posisi telentang di ruang tengah," kata Bambang.

Kejadian in langsung dilaporkan ke Polsek Batang Kota. Bersama warga, anggota polsek mengevakuasi jenazah Rozak ke RSUD Kalisari Batang untuk dilakukan visum.

"Menurut keterangan dr Yuliati yang menangani, korban diduga sudah meninggal dua hari lalu. Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, diduga meninggal karena memang usianya sudah lanjut," ujar kapolsek. (tribun jateng/humas polres batang)

Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved