Festival Kuliner Sam Poo Kong

Lihat Festival Kuliner Sam Poo Kong, Masdiana Minta Event Juga Digelar di Lokasi Wisata Lainnya

Saat ini, kuliner Kota Semarang sudah dikenal dan menjadi destinasi tersendiri yang menjadi daya tarik wisatawan ke Kota Semarang

Lihat Festival Kuliner Sam Poo Kong, Masdiana Minta Event Juga Digelar di Lokasi Wisata Lainnya
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Pembukaan acara festival Tribun Jateng bersama dalam ragam rasa Indonesia bersama PGN 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Festival Kuliner bersama Energi Baik yang digelar Tribun Jateng bekerjasama dengan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) telah dimulai dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Masdiana Safitri, di pelataran Kelenteng Sampookong Semarang, Jumat (10/11/2017).

Festival yang mengangkat tema "Bersatu dalam ragam rasa Indonesia" ini digelar selama tiga hari mulai Jumat-Minggu (10-12/11/2017) dan diikuti 30 tenant kuliner khas nusantara yang ada di Kota Semarang.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon ke udara yang dilakukan Masdiana bersama Pemimpin Redaksi Tribun Jateng, Cecep Burdansyah, dan pimpinan PGN.

Usai berkeliling ke tenant-tenant kuliner, Masdiana menyampaikan apresiasinya kepada Tribun Jateng telah menggelar festival kuliner ini.

Baca: Musisi Asal Amerika, Kiran dan VX Bliss Tampil di Kotak Listrik #8 di Gunungpati Semarang

Masdiana meminta agar acara serupa digelar di lokasi wisata lain.

Pembukaan acara festival Tribun Jateng bersama dalam ragam rasa Indonesia bersama PGN
Pembukaan acara festival Tribun Jateng bersama dalam ragam rasa Indonesia bersama PGN (TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA)

"Secara khusus saya meminta acara seperti ini digelar di lokasi wisata lainnya. Sehingga bisa mengangkat dan mempromosikan wisata juga. Karena tanpa sinergitas dari stake holder, Pemkot akan kesulitan," katanya.

Masdiana menuturkan, festival kuliner seperti ini sebagai wujud upaya meningkatkan potensi wisata di Kota Semarang, sehingga terwujud Semarang Hebat.

Menurutnya, dengan sinergitas antarstakeholer maka upaya memajukan kuliner Semarang jadi lebih mudah. Sehingga festival kuliner oleh Tribun Jateng bersama PGN ini menjadi sebuah langkah penting dan luar biasa bagi kemajuan kuliner kota semarang.

Halaman
123
Penulis: m zaenal arifin
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved