Pemkab Kudus Beri Tali Asih Kepada Pejuang dan Janda Pejuang di Hari Pahlawan

Pemerintah Kabupaten Kudus memberi tali asih kepada pejuang dan janda pejuang tepat di hari pahlawan, Jumat (10/11/2017)

Pemkab Kudus Beri Tali Asih Kepada Pejuang dan Janda Pejuang di Hari Pahlawan
Tribun Jateng/Rifqi Gozali
Bupati Kudus, Musthofa saat memberikan tali asih kepada pejuang dan janda pejuang seusai upacara hari pahlawan, Jumat (10/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pemerintah Kabupaten Kudus memberi tali asih kepada pejuang dan janda pejuang tepat di hari pahlawan, Jumat (10/11/2017).

Pemberian tali asih langsung diberikan oleh Bupati Kudus dan Forkopimda Kudus seusasi upacara hari pahlawan di Alun-alun Kudus. Sedianya, penerima tali asih sebanyak 73 orang. Namun dalam kesempatan tersebut hanya 31 orang yang bisa hadir.

Bupati Kudus Musthofa mengatakan, tali asih tersebut merupakan bagian dari bentuk terima kasih atas jasa-jasa yang dilakukan pada masa perjuangan kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan.

"Itu bagian dari terima kasih kita kepada para pejuang yang telah berjasa," kata Musthofa seusai upacara.

Selain itu Musthofa juga berpesan agar generasi muda sekarang bisa mengimplementasikan nilai-nilai perjuangan para pahlawan. Pasalnya, nilai juang di era kompitisi saat ini harus bisa disesuaikan dengan tantangan global.

"Maka tugas kami adalah menciptakan anak yang sehat, cerdas mereka mampu dan kompetitif," katanya.

Masjudi (80) seorang penerima tali asih mengatakan, berapapun nominal yang ia terima sebagai tali asih tidak jadi soal. Yang terpenting, nilai juang para pahlawan yang telah mengorbankan harta dan jiwa raga dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan menjadi ruh geberasi muda.

"Perjuangan dan dilakukan dulu harus diteruskan oleh generasi jaman sekarang sesuai dengan masanya," kata Masjudi.

(*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved