Ganjar Puji Hendi Soal Penataan Kota Semarang, Mirna Diminta Kembangkan Kawasan Industri Kendal

Tiga kepala daerah secara bersamaan melaunching majalah Travel Guide edisi ke enam pada penghujung festival kuliner

Ganjar Puji Hendi Soal Penataan Kota Semarang, Mirna Diminta Kembangkan Kawasan Industri Kendal
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di dampingi Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa saat melauncing majalah Travel Guide edisi VI di Kelenteng Sam Poo Kong Kota Semarang, Minggu (12/11) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas
TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tiga kepala daerah secara bersamaan melaunching majalah Travel Guide edisi ke enam pada penghujung festival kuliner yang diselenggarakan Tribun Jateng bersama PT Perusahaan Gas Negara di Sampookong Semarang, Minggu (12/11/2017).

Tiga kepala daerah yang datang melaunching kegiatan tersebut adala Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, dan Bupati Kendal Mirna Annisa.

Namun saat Walikota Semarang Hendi dan Bupati Kendal diminta memberikan sambutan mereka menyerahkan semuanya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Saya wakilkan ke Pak Ganjar," ucap Hendi dan Mirna saat memberikan sambutan.

Ganjar mengatakan ada beberapa event (acara) di Jawa Tengah yang saat ini sedang didorong diantaranya olahraga, pariwisata, dan kuliner. Ketiga hal tersebut didorong oleh dua wilayah yakni Kota Semarang maupun Kabupaten Kendal.

"Saya kira Kota Semarang sudah beranjak menjadi kota Metropolitan. Kota Semarang dari segi layanannya sedang merubah diri hebat-hebatan dari saya kira ini merupakan prestasi kawan saya Hendi," ujarnya.

Ganjar menceritakan Presiden Republik Indonesia juga memuji terkait perubahan kota Semarang. Hal ini dikarenakan Walikota Semarang dapat menata pariwisatanya, dan tata kotanya.

"Hendi saat ini sedang membuat masterpiece penataan Simpang Lima. Jadi harapannya nanti ada parkir mal dibawah lapangan Pancasila," tuturnya.

Di samping itu, Ganjar juga menilai penataan kawasan Kota Lama semakin baik. Banyak masyarakat yang bahagia atas penataan Kota Lama yang dilakukan Walikota Semarang.

"Ini saja kalau bisa menjadi ikon yang betul-betul ikonic bisa menjadi tempat kunjungan yang luar biasa misal Sam Poo Kong menjadi alternatif yang mendunia. Maka orang akan bolak-balik ke Sam Poo Kong," tuturnya.

Lanjutnya, Kabupaten Kendal menjadi kawasan industri baru yang luar biasa. Hal ini dapat menjadi pertumbuhan ekonomi yang tercepat dan tertinggi.

"Hal ini yang kami dorong. Maka kami selalu berkoordinasi untuk menyampaikan itu," ujarnya.

Dikatakannya, para pelaku kuliner dapat menampilkan kuliner yang menarik. Disamping itu Tribun Jateng dapat mengadakan banyak event dan menuliskan cerita yang menarik dari hal pariwisata, kuliner, dan religiusnya.

"Hal ini dapat mendatangkan wisatawan yang banyak. Monggo mau yang di Semarang secara keseluruhan atau pertumbuhan yang sedang kami pantau di Kendal. Saya berharap Tribun Jateng dapat membantu," ucapnya.(*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved