Breaking News:

Silakan Coba Tunggangi Kuda Sabhara Polrestabes Semarang Ini, Gratis di CFD

Unit Satwa Sabhara Polrestabes Semarang membawa dua kudanya ke kawasan Simpanglima, Kota Semarang, Minggu (12/11/2017).

Penulis: Akhtur Gumilang | Editor: iswidodo
tribunjateng/Akhtur Gumilang/ist
Unit Satwa Sabhara Polrestabes Semarang membawa dua kudanya ke CFD di kawasan Simpanglima, Kota Semarang, Minggu pagi (12/11/2017). Pengunjung gratis naik kuda Polrestabes ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Unit Satwa Sabhara Polrestabes Semarang membawa dua kudanya ke kawasan Simpanglima, Kota Semarang, Minggu pagi (12/11/2017).

Dua kuda tersebut bukan untuk mengamankan demonstrasi atau mencari korban bencana, melainkan menghibur warga Semarang yang datang ke Car Free Day (CFD) di Kawasan Simpanglima.

Unit Satwa Sabhara berangkat ke CFD pada pukul 06.15 WIB membawa dua kudanya dari Mapolrestabes Semarang.

Unit Satwa Sabhara Polrestabes Semarang membawa dua kudanya ke CFD di kawasan Simpanglima, Kota Semarang, Minggu pagi (12/11/2017). Pengunjung gratis naik kuda Polrestabes ini.
Unit Satwa Sabhara Polrestabes Semarang membawa dua kudanya ke CFD di kawasan Simpanglima, Kota Semarang, Minggu pagi (12/11/2017). Pengunjung gratis naik kuda Polrestabes ini. (tribunjateng/Akhtur Gumilang/ist)

Pawang kuda Unit Satwa, Aiptu Domo Hadmoko mengatakan, sengaja bawa kuda-kuda ini sebagai bagian dari program pelayanan masyarakat atau biasa disingkat Yanmas.

"Yanmas ini bertujuan untuk lebih mengenalkan satwa-satwa milik Polrestabes kepada warga umum. Bagi warga yang ingin menungganginya, silakan," kata Domo kepada Tribunjateng.com.

Puluhan warga antusias dan ingin mencoba menunggangi dua kuda tersebut.

Ia menjelaskan, bagi warga yang ingin mencoba menunggangi kuda tidak dipungut biaya alias gratis.

Yanmas ini diadakan rutin setiap Minggu pada acara CFD. Banyak warga yang tidak mau kehilangan kesempatan untuk bisa menunggangi kuda secara gratis.

"Banyak warga yang ingin menunggangi kuda. Mereka bahkan rela antri biar bisa menaiki kuda," tambahnya.

Selama dua jam lebih kuda-kuda itu menghibur warga yang datang ke CFD. Domo bersama kuda-kuda nya kembali ke Mapolrestabes pada pukul 08.40 WIB. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved