Setya Novanto Kecelakaan

Saut Situmorang: Kecelakaan Bisa Terjadi pada Siapapun

Saut Situmorang: Kecelakaan Bisa Terjadi pada Siapapun. Hukum tak boleh (dibangun) dengan dendam

Saut Situmorang: Kecelakaan Bisa Terjadi pada Siapapun
Tribunnews/Herudin
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2015-2019, Thony Saut Situmorang 

TRIBUNJATENG.COM - Setya Novanto dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan karena kecelakaan. Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, mendatangi RS Medika Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pukul 20.18.

Mengenakan baju warna hitam, dan kerudung hijau, Deisti tiba saat pengacara Setya Novanto, Frederich Yunadi diwawancarai wartawan. Tak ada komentar dari Deisti. Dia langsung masuk ke lift.

Sejumlah massa berdemonstrasi di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta terkait pemeriksaan Ketua DPR RI Setya Novanto, Senin (13/11/2017). Demonstran mendesak KPK segera menangkap dan menahan Setya Novanto yang kembali ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus korupsi KTP elektronik. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sejumlah massa berdemonstrasi di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta terkait pemeriksaan Ketua DPR RI Setya Novanto, Senin (13/11/2017). Demonstran mendesak KPK segera menangkap dan menahan Setya Novanto yang kembali ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus korupsi KTP elektronik. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN)

Sementara itu Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, bahwa pihaknya tidak menaruh prasangka negatif atas kabar kecelakaan yang dialami Setya Novanto. Ia menyatakan kecelakaan bisa terjadi pada siapapun.

Ia menambahkan, setiap orang memiliki itikad baik yang harus dipercaya. Dalam penegakan hukum, ia mengatakan itikad baik tersebut nantinya akan menjadi pertimbangan yang meringankan oleh penegak hukum..

Saat ditanya apakah ia mempercayai Novanto memiliki itikad baik untuk datang ke KPK, Saut menjawab pihaknya masih mempercayai itu.

"Iya (punya prasangka baik untuk datang ke KPK). Yang pasti dia harus sembuh dong. Enggak boleh (curiga). Kecelakaan kan bisa terjadi pada siapapun. Hukum tak boleh (dibangun) dengan dendam," tutur Saut.

Saut juga mengaku belum mendengar kabar ihwal Setya Novanto yang mengalami kecelakaan lalu lintas. "Belum dengar yang begitu ya," kata Saut. (tribunjateng/cetak/git/ter/rio/wly)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved