Curi Start, Kabupaten Kudus Gelar Upacara HUT PGRI Hari Ini

Peringatan tersebut dilakukan satu minggu sebelum hari lahir yang seharusnya diperingati, yakni pada tanggal 25 November

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah | Editor: muslimah
Tribun Jateng/Dwi Lailatur Rosyidah
Upacara peringatan HUT PGRI ke 72 dan Hari Guru Nasional 2017 Kabupaten Kudus dilaksanakan di alun-alun Simpang tujuh Kudus Jawa Tengah pada Sabtu (18/11/2017). 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Dwi Layla

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Upacara peringatan HUT PGRI ke 72 dan Hari Guru Nasional 2017 Kabupaten Kudus dilaksanakan di alun-alun Simpang tujuh Kudus Jawa Tengah  pada Sabtu (18/11/2017).

Peringatan tersebut dilakukan satu minggu sebelum hari lahir yang seharusnya diperingati, yakni pada tanggal 25 November.

Suwoto (55), sekretaris dua PGRI Kabupaten Kudus yang dalam acara ini sebagai pihak yang menangani upacara, menuturkan bahwa hal tersebut dilakukan karena peringatan kali ini dimeriahkan dengan mengundang berbagai pihak luar kota dan adanya expo.

"Peringatannya dilaksanakan hari ini karena kami mengundang pihak terkait yakni pengurus PGRI dari beberapa kota di Jawa Tengah."

"Jika dilaksanakan pada tanggal 25 November, tentunya mereka tidak bisa datang karena ada upacara sendiri," tuturnya.

Tamu undangan yang hadir merupakan perwakilan pengurus PGRI dari berbagai kota/kabupaten dam provinsi.

Kala upacara, tamu undangan tersebut duduk di tempat yang telah disediakan.

Selain upacara, di Simpang Tujuh Kudus itu juga digelar pameran expo pendidikan yang diikuti oleh institusi pendidikan terkait baik dari SD, SMP, SMA dan SMK.

Total stan yang berwarna putih itu berjumlah 20 bagian dalamnya dihias sedemikian rupa hingga tampak menarik berada di sisi barat dan timur alun-alun. 

Pada sisi barat juga didirikan panggung megah berukuran 8 x 6 meter yang berfungsi sebagai panggung seni pelajar.  (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved