Muncratan Sperma Sampai 7 Meter, Cuma Gesekkan Saja Bisa Bikin Hamil, Kok Bisa?

Angka pernikahan anak di Indonesia menduduki peringkat kedua tertinggi di Asia Tenggara, dan peringkat ke tujuh di dunia

Muncratan Sperma Sampai 7 Meter, Cuma Gesekkan Saja Bisa Bikin Hamil, Kok Bisa?
TRIBUN JATENG/WILUJENG PUSPITA
acara ' Gerakan Stop Pernikahan Anak' diselenggarakan di Gedung Gradika Bhakti Praja, Jalan Pahlawan No 9, Semarang, Jawa Tengah, Senin (20/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Pernikahan dini merupakan bentuk kekerasan dan diskriminasi terhadap anak, serta pelanggaran terhadap hak anak.

Angka pernikahan anak di Indonesia menduduki peringkat kedua tertinggi di Asia Tenggara, dan peringkat ke tujuh di dunia.

Siti Atiqoh Supriyanti, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah menuturkan, 67 persen pernikahan anak disebabkan oleh kehamilan di luar nikah atau yang kerap disebut dengan MBA (Married by Accident).

"Enam puluh tujuh persen pernikahan anak disebabkan oleh MBA. Ini satu di antara dampak pendidikan moral orangtua yang kurang," tutur istri Gubernur Jawa Tengah tersebut dalam acara "Gerakan Stop Pernikahan Anak".

Baca: 38 Warga Demak dan Rembang Kini Aman di Mimika, Inilah Kondisinya Saat Ini

Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Gradika Bhakti Praja, Jalan Pahlawan No 9, Semarang, Jawa Tengah, Senin (20/11/2017).

Zumrotin, Aktivis kesehatan reproduksi perempuan menambahkan, tidak hanya pendidikan moral, pendidikan seks dari orang tua juga nyaris tidak pernah diberikan.

"Seks itu bukan hal tabu. Seks itu adalah kelamin. Membicarakan seks berarti membicarakan soal laki laki dan perempuan," tutur Zumrotin.

Dalam pidatonya tersebut, Zumrotin mencontohkan satu di antara pendidikan seks yang tidak banyak diketahui oleh anak-anak.

Halaman
12
Penulis: Wilujeng Puspita
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved