Pilgub Jateng

Ketua Panwaslu Kendal Ajak Pemuda Perangi Berita Hoax Kampanye Hitam

Ketua Panwaslu Kabupaten Kendal, Ubaidillah berharap para pemuda di Kendal untuk netral jelang Pilgub Jateng 2018.

Ketua Panwaslu Kendal Ajak Pemuda Perangi Berita Hoax Kampanye Hitam
tribunjateng/budi susanto
Murzaka dosen FIB Undip memberikan materi dalam Rakor Panwaslu Kendal 

Laporan wartawan Tribun Jateng Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Ketua Panwaslu Kabupaten Kendal, Ubaidillah berharap para pemuda di Kendal untuk netral jelang Pilgub Jateng 2018.

Netral yang dimaksud adalah netral dalam pengawasan pelaksanaan dan menghadapi persoalan-persoalan dalam pemilu tanpa memihak, karena peran pemuda sangat penting dalam pemilu

"Pemuda dan orang tua memiliki pandangan yang berbeda terhadap pemilu. Maka kami ingin membangun sinergitas antara panwaslu dengan para pemuda di Kendal," ujarnya saat Rakor bersama stakeholder pemilu, Selasa (21/11).

Selain itu, Ubaidillah juga meminta generasi pemuda untuk aktif juga dalam memerangi berita hoax yang syarat ditunggangi kampanye hitam.

"Banyak juga pemuda yang terjun aktif dalam partai walaupun tidak sebagian besar. Namun berkaitan dengan afiliasi dengan sebuah partai harapannya bisa membedakan antara kepentingan pribadi dengan kepentingan organisasi," ujarnya.

Satu narasumber, Murzaka Musaaif, Dosen FIB Undip menjelaskan, beberapa ancaman dalam pemilu antara lain berita hoax dan isu SARA. Penggunaan isu tersebut tidak tepat karena Indonesia negara plural. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved