Peroleh Akreditasi A, Ini Kata Kepala UPT Perpustakaan UPGRIS

- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas PGRI (UPGRIS) Semarang memperoleh Sertifikat Akreditasi A dari Perpustakaan Nasional RI

Peroleh Akreditasi A, Ini Kata Kepala UPT Perpustakaan UPGRIS
TRIBUN JATENG/DENI SETIAWAN
Seorang mahasiswi memanfaatkan fasilitas OPAC untuk mencari buku-buku penunjang perkuliahan di UPT Perpustakaan Universitas PGRI (Upgris) Jalan Lingga Raya Nomor 8 Kompleks Kampus Upgris Semarang, Selasa (21/11/2017). Sebagai UPT yang berambisi menjadi perpustakaan digital itu, kemarin Senin (20/11/2017) meraih Akreditasi A dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Jawa Tengah. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas PGRI (UPGRIS) Semarang memperoleh Sertifikat Akreditasi A dari Perpustakaan Nasional RI melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah.

Kepada Tribunjateng.com, Selasa (21/11/2017), Ambarini mengungkapkan, adanya raihan prestasi berupa perpustakaan yang terakreditasi A tersebut tentunya akan semakin memperkokoh UPGRIS dalam pemberian layanan prima kepada seluruh civitas akademika di kampus tersebut.

Baca: Bandingkan UMK Jawa Tengah dan Jawa Timur? Inilah Data Lengkapnya

"Keberadaan perpustakaan adalah jantungnya perguruan tinggi. Tak terkecuali di UPGRIS. Tentu akan terdukung dengan adanya perpustakaan. Sehingga pula semakin memudahkan siapapun untuk mengaksesnya. Terlebih Perpustakaan kami sudah sesuai dengan standar-standar nasional," paparnya.

Sertifikat akreditasi bernomor 00030/LAP.PT/IX.2017 tersebut diserahkan atas dasar hasil evaluasi Lembaga Akreditasi Perpustakaan RI yang menilai apabila UPT Perpustakaan UPGRIS Semarang telah mampu menunjukkan kesesuaian terhadap Standar Nasional Perpustakaan.

Baca: Keren, PKK Kabupaten Kendal Sabet Juara Umum dalam Lomba Masak Ikan Tingkat Nasional

Adapun masa berlaku sertifikat akreditasi yang kemarin diterima Kepala UPT Perpustakaan UPGRIS Semarang Ambarini Asriningsari itu yakni sejak 18 September 2017 hingga 18 September 2020 atau selama tiga tahun ke depan.

Menurutnya, ada beberapa hal yang dinilai dan dianggap UPT Perpustakaan UPGRIS sangat layak peroleh Sertifikat Akreditasi A itu.

Setidaknya ada empat kriteria, yakni terkait kelengkapan buku, ketersediaan jurnal baik nasional maupun internasional.

Halaman
12
Penulis: deni setiawan
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved