Kematian Bayi Tinggi, Pemkab Purbalingga Bantu Perusahaan Kulkas Penyimpan ASI

Hibah kulkas tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Purbalingga, Tasdi, Rabu (22/11) di gedung Operation Room(OR) komplek Pendopo

Kematian Bayi Tinggi, Pemkab Purbalingga Bantu Perusahaan Kulkas Penyimpan ASI
Humas Setda Purbalingga
Bupati Purbalingga Tasdi berikan hibah tempat penyimpanan ASI untuk perusahaan dan OPD yang memperkerjakan pekerja wanita. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga menghibahkan 50 tempat penyimpanan Air Susu Ibu Perah (ASIP) berbentuk kulkas ke beberapa Perusahaan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Purbalingga.

Hibah kulkas tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Purbalingga, Tasdi, Rabu (22/11) di gedung Operation Room(OR) komplek Pendopo Dipokusumo Purbalingga.

Menurut Tasdi, pemberian hibah alat ini bertujuan untuk mendorong peningkatan cakupan ASI eksklusif di Kabupaten Purbalingga.

"Diharapkan ini bisa membantu menekan angka kematian bayi," kata bupati, Rabu (22/11).

Pihak perusahaan diharapkan memberikan dukungan kepada pekerja, terutama para ibu dalam memberikan ASI eksklusif kepada anaknya.

Pemberian perlengkapan penyimpanan ASI ini hanya bersifat stimulus. Pihaknya berharap, pihak perusahaan terdorong untuk mendukung pemberian ASI eksklusif, yakni dengan menyediakan ruang laktasi yang layak dengan fasilitas memadai, sesuai amanat UU Kesehatan no 36 Tahun 2009 pasal 128.

Tasdi mengimbau para pekerja perempuan di Kabupaten Purbalingga memperhatikan kesehatannya di samping bekerja.

"Kami berharap ibu di kabupaten Purbalingga tidak lupa kodratnya dan lebih memperhatikan bayinya terutama dalam pemberian ASI," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga Hanung Wikantono, mengatakan pemberian hibah tersebut tersebar di 32 perusahaan dan 8 OPD. Pemberian hibah ini diprioritaskan untuk perusahaan maupun OPD yang banyak mempekerjakan karyawan wanita.

Halaman
12
Penulis: khoirul muzaki
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved