NGERI! Bus Rombongan Wisata Pelajar SD Terguling Setelah Tabrak Truk di Purworejo

Sebuah bus rombongan pelajar Sekolah Dasar (SD) terguling di ruas Jalan Daendels wilayah Desa Wonosari, Kabupaten Purworejo, Jumat (24/11)

NGERI! Bus Rombongan Wisata Pelajar SD Terguling Setelah Tabrak Truk di Purworejo
ISTIMEWA
Bus terguking di jalan daendels wilayah Wonosari, Kecsmatan Ngombil, Purworejo setelah terlibat kecelakaan dengan sebuah truk. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOREJO - Sebuah bus yang membawa rombongan pelajar Sekolah Dasar (SD) terguling di ruas Jalan Daendels wilayah Desa Wonosari, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jumat (24/11/2017) setelah bertabrakan dengan sebuah truk.

Kernet truk, Sigit Marwanto, warga Sukorini, Manisrenggo, Klaten, dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian karena terlempar saat tubrukan sedangkan puluhan penumpang bus dilarikan ke rumah sakit.

Informasi dihimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 08.41. Bermula ketika truk bernomor polisi B 9787 KDC yang dikemudikan Dwi Hartanto melaju dari arah Yogyakarta menuju Kebumen tiba-tiba oleng dan masuk lajur kanan. Dari arah berlawanan melaju bus Efisiensi AA-1492-ED pengangkut rombongan wisata SDN 3 Banjarwaru, Nusawungu, Kabupaten CIlacap.

Kedua kendaraan itu akhirnya saling bertubrukan di bagian sudut kanan dengan keras. Truk terguling di parit sawah pinggir jalan sedangkan bus terguling melintang di tengah jalan.

"Mungkin karena tidak mengenakan safety belt, kernet truk terlempar keluar akibat benturan itu dan tewas di lokasi kejadian," jelas Kepala Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Purworejo, AKP Himawan Aji saat dihubungi Tribun Jogja.

Sopir kedua kendaraan itu mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Rizki Amalia Temon. Demikian pula dengan puluhan penumpang bus yang terdiri dari para pelajar serta wali murid dan guru. Informasi dihimpun, sebanyak 16 orang dilarikan ke RS Rizki Amalia Temon, 15 orang dilarikan ke RS Rizki Amalia Lendah, empat orang di RSUD Wates, dan 12 orang di Puskesmas Ngombol.

Pantauan Tribun Jogja di RS Rizki Amalia Temon, kebanyakan penumpang mengalami luka bentur maupun luka gores terkena pecahan kaca. Dari sekian banyak korban, hanya empat orang saja yang mengalami luka berat seperti patah tulang yakni sopir truk dan tiga penumpang bus.

"penyebab kejadian belum bisa dipastikan namun dugaan awal karena truk mengalami selip. Apalagi, bidang jalannya lurus dan sedang turun hujan lebat," tambah Himawan.

Pihaknya sudah terjun ke tmepat kejadian untuk mengondisikan keadaan. Badan bus yang melintang di tengah jalan berhasil dibalikkan kembali sekitar pukulm 13.00 setelah mobil derek didatangkan. Kedua kendaraan sudah diamankan di Polres Purworejo.

"Kami akan pastikan lagi penyebabnya setelah sopir truk bisa dimintai keterangan. Saat ini amsih dirawat di rumahs akit dan belum bsia dimintai keterangan," tandas Himawan.(tribunjogja/singgih wahyu nugraha)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved