Liga 2 Indonesia

PSIS Semarang vs PSMS Medan, Begini Persiapan Ayam Kinantan

PSMS Medan siap menghadapi PSIS Semarang dalam babak semi final Liga 2 musim ini, yang bakal digelar, Sabtu sore (25/11/2017).

TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA
SERU - Pertandiangan PSIS Semarang menjamu PSMS Medan di Stadion Utama Kebondalem Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (21/9) pada laga perdana babak 16 besar Liga 2. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNG- PSMS Medan siap menghadapi PSIS Semarang dalam babak semi final Liga 2 musim ini, yang bakal digelar Sabtu sore(25/11/2017).

Partai tersebut akan jadi kesempatan untuk memastikan diri lolos ke Liga 1, jika bisa memenangi laga.

Dalam pre match press conference, yang digelar di Hotel Horizon, Bandung, Jumat (24/11/2017), Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman mengatakan Ayam Kinantan sudah melakukan persiapan yang cukup.

"Kami lebih dahulu menyelesaikan babak delapan besar. Ada lebih dari satu minggu kami lakukan persiapan se maksimal mungkin," kata pria yang akrab disapa Djanur dan juga eks pelatih Persib Bandung ini.

Baca: Kisah Angkringan Pak Nawa dan Bu Cita yang Mendadak Kedatangan Tamu Ini

Djanur menambahkan semua pemain fit dan tidak ada yang terkena akumulasi kartu kuning. Sehingga semua pemain siap diturunkan.

"Menghadapi PSIS, kami memang sudah bertemu dua kali musim ini di babak 16 besar. Pertandingan ketiga ini pastinya akan seru dan ketat karena masing-masing tim sudah tau kekuatan dan kelemahan," kata Djanur.

Terkait venue pertandingan, Djanur menyambut baik gelaran semi final Liga 2 dilaksanakan GBLA.

Menurut Djanur, stadion tersebut mendukung untuk digunakan sebagai gelaran semi final lantaran punya drainase yang bagus.

Sehingga hujan sederas apapun tetap bisa dipergunakan karena bebas dari genangan air.

Baca: Wow, Peserta Operasi Katarak Gratis Banyak dari Luar Kota

Meski demikian, ia mengatakan timnya bakal terkendala karena dihadapkan pada adaptasi pemain PSMS dengan stadion GBLA, mengingat banyak pemain PSMS yang baru pertama kali menginjakkan kaki di GBLA.

Sehingga partai semi final lawan PSIS akan menjadi debut mereka di stadion berkapasitas 40.000 penonton itu.

"Jujur banyak pemain PSMS ini yang baru pertama kali menginjakkan kaki di GBLA. Bahkan ketika tadi mendapat official training di GBLA, mereka kaget, dan kagum barangkali," ujarnya.

Baca: Ini Persiapan Persik Kendal Jelang Liga 3 Nusantara

"Berbeda dengan pemain PSIS. Yang besok akan turun artinya yang kali keempat main di GBLA. Artinya mereka sudah sangat familiar dan nyaman bermain disana. Mudah-mudahan hasil pertandingan baik dan berpihak pada kami," kata Djanur.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved