Sambut Tamu dari Sumatera dan Jabar ISCF Semarang Perkenalkan Wisata Semarang

Ratusan anggota Indonesia Sigra Calya Family (ISCF) dari Sumatera dan Jawa merayakan hari jadi komunitas mereka di Grand Maerokoco

Sambut Tamu dari Sumatera dan Jabar ISCF Semarang Perkenalkan Wisata Semarang
Istimewa
Indonesia Sigra Calya Family (ISCF) 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ratusan anggota Indonesia Sigra Calya Family (ISCF) dari Sumatera dan Jawa merayakan hari jadi komunitas mereka di Grand Maerokoco, Semarang, Sabtu (25/11/2017).

Selain merayakan hari jadi mereka juga sekaligus diajak berwisata di kota loenpia. "Kegiatan memang sengaja kami gelar Sabtu, agar Minggu teman-teman dari luar kota bisa berwisata di Semarang," jelas ketua pnitia kegiatan Roni Iswitoyo.

Sebagai komunitas yang lebih mengedepankan kekeluargaan dan menghindari konvoi, mereka memilih merayakan hari jadi dengan kegiatan berwisata.

Indonesia Sigra Calya Family (ISCF)
Indonesia Sigra Calya Family (ISCF) (Istimewa)

"Makanya kami pilih lokasi berkumpul di Maerokoco karena selain luas, disini juga merupakan Taman Mini Jateng, sehingga banyak anggota dari luar Jateng bisa dapat banyak pengalaman di sini," tambah pria yang juga anggota ISCF Semarang.

Beberapa lokasi wisata yang kemudian disarankan kepada anggota ISCF untuk dikunjungi seperti Lawang Sewu, Kota Lama dan Simpang Lima.

"Banyak yang datang dari Palembang, Prabumulih Sumatera, juga Jakarta, Bogor, Depok, makanya kami sarankan ke tempat-tempat yang khas," bebernya.

Meski demikian, untuk menuju objek-objek tersebut Roni meminta agar tidak berkonvoi. "Kami menghindari konvoi panjang kami menghargai hak pengguna jalan yang lain," jelasnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved