Pilkada Kudus

Ketua Nasdem Kudus Daftar Perseorangan

Pasangan Akhwan - Hadi Sucipto resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus sebagai calon bupati dari jalur perseorangan, Senin (27/11/2017).

Ketua Nasdem Kudus Daftar Perseorangan
Rifqi Gozali
Pasangan Akhwan - Hadi Sucipto (AKHI) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pasangan Akhwan - Hadi Sucipto resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus sebagai calon bupati dari jalur perseorangan, Senin (27/11/2017).

Pasangan tersebut datang ke KPU dengan diiringi oleh ribuan pendukung dan simpatisan. Sejumlah pendukung juga tampak mengenakan kostum spider man putih. Tak lupa, jajaran pengurus DPC Nasdem Kudus juga ikut mengantar kedatangan pasangan tersebut untuk mendaftar sebagai calon independen.

Setyo Maharso, Ketua DPW Nasdem Jawa Tengah, dan Ali Mahir anggota DPR RI dari Nasdem pun turut mengantar pasangan AKHI.

Pasangan yang sebelumnya telah mendeklarasikan diri melalui jalur perseorangan tersebut membawa dua truk boks berisis 67 kotak. Di dalam kotak tersebut berisi salinan berkas dukungan yang jumlahnya mencapai 68.421 salinan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dan surat pernyataan dukungan sebagai sarat maju perseorangan.

Ketua KPU Kudus, Moh Khanafi mengatakan, di Kudus, jumlah minimal dukungan perseorangan sebanyak 45.323 dukungan. Artinya, berkas dukungan yang dibawa oleh pasangan AKHI sudah melebihi batas minimal.

"Jumlah tersebut pun sudah sesuai dengan yang ada di Silon (Sistem Informasi Pencalonan). Tapi akan kita lakukan verifikasi administrasi kalaupun nanti jumlahnya memang benar di atas batas minimal maka akan kami nyatakan bahwa yang bersangkutan telah memenuhi syarat dukungan minimal," kata Khanafi.

Akhwan yang merupakan Ketua DPC Nasdem Kudus mengatakan, dia berharap yang telah dilakukan bersama tim bisa berjalan lancar. Tanpa ada kendala teknis selama proses verifikasi berkas dukungan.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala teknis. Bisa diterima dengan baik pendaftaran kami sebagai calon dari jalur independen," kata Akhwan. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved