Hujan Seharian, Dua Sekolah di Kota Solo Kebanjiran, Dinas Pendidikan Solo Imbau Begini

Dari belasan sekolah yang ada di daerah rawan banjir di Solo, hanya dua sekolah yang terdampak yakni SD Wonosaren dan SMP N 6 Solo

Hujan Seharian, Dua Sekolah di Kota Solo Kebanjiran, Dinas Pendidikan Solo Imbau Begini
Tribun jateng/Suharno
Air menggenangi Jalan Yos Sudarso, Solo, Minggu (19/6/2016). Jalan ini menghubungkan Kota Bengawan dengan Kabupaten Sukoharjo serta Wonogiri. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kepala Dinas Pendidikan Kota Solo, Etty Retnowati, mengimbau sekolah yang rawan bencana banjir untuk mempersiapkan segala keperluan antisipasi.

Hal itu supaya agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan lancar.

Meski hujan sehari semalam terus mengguyur kota Solo pada Selasa (28/11/2017) pagi hingga malam, dampak banjir di sejumlah sekolah di Solo tak parah.

Pasalnya, dari belasan sekolah yang ada di daerah rawan banjir di Solo, hanya dua sekolah yang terdampak yakni SD Wonosaren dan SMP N 6 Solo.

Baca: Musthofa: Anggota Korpri Harus Jadi Pilar Utama Pemersatu Bangsa

"Memang tidak cukup parah, tapi kami sudah mengimbau kepala sekolah di daerah rawan banjir untuk siaga," paparnya, Rabu (29/11/2017).

Ia pun menilai, dua sekolah yang terdampak banjir tersebut tidak parah.

Sebab, menurutnya luapan sungai hanya masuk hingga halaman sekolah saja, sehingga kegiatan belajar mengajar masih bisa berlangsung dengan efektif.

"Tadi kami meninjau sekolah terdampak. Tidak ada kendala di sana, dan airnya pun berangsur surut. Proses KBM berlangsung lancar. Tapi kami ingatkan pihak sekolah tetap mempersiapkan, agar semuanya dipersiapkan baik dan tak mengganggu jam pelajaran," urai dia.

Halaman
12
Penulis: akbar hari mukti
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved