Gunung Agung Meletus

Universitas Ngudi Waluyo Kirim 30 Tenaga Kesehatan ke Gunung Agung

Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Semarang mengirimkan tim relawan tenaga kesehatan ke Kabupaten Karangasem, Bali, Rabu (29/11/2017).

Universitas Ngudi Waluyo Kirim 30 Tenaga Kesehatan ke Gunung Agung
ISTIMEWA
Tim relawan Universitas Ngudi Waluyo yang akan dikirim ke Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Semarang mengirimkan tim relawan tenaga kesehatan ke Kabupaten Karangasem, Bali, Rabu (29/11/2017).

Rektor UNW Prof Dr Subyantoro M Hum, mengatakan tim relawan dari kampusnya ini bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang.

"Di Bali, mereka melakukan aksi kemanusiaan dan memberikan bantuan berupa sarana kesehatan maupun pemeriksaan kesehatan kepada para pengungsi korban erupsi Gunung Agung," katanya, Rabu (29/11/2017).

Baca: Pengusaha Kota Tegal Sebut Amir Mirza Sebagai Wali Kota Bayangan, Ini Perannya

Subyantoro menambahkan tim relawan ini akan dibantu sekitar 30 relawan tenaga kesehatan dari Bali yang merupakan alumni fakultas Keperawatan UNW.

Tim kesehatan yang dipimpin oleh Akhmad Kholid ini akan mendirikan posko kesehatan di desa Menango, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem selama masa tanggap darurat.

Baca: Unika Soegijapranata Kedatangan Dua Profesor Ahli Kecerdasan Buatan dari Taiwan

“Aksi kemanusiaan ini merupakan bagian dari wujud kepedulian sosial UNW dan empati terhadap masyarakat yang sedang tertimpa bencana serta merupakan implementasi dari nilai luhur UNW dalam mewujudkan visi sebagai kampus yang berbudaya sehat dan bereputasi internasional," tandanya. (*)

Penulis: suharno
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved