Liga 1 Indonesia

DUH, Baru Lolos Liga 1, PSMS Medan dan PSIS Semarang Dapat Peringatan Keras dari PSSI, Ini Alasannya

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono memberi peringatan keras pada dua klub yang baru saja lolos ke Liga 1, PSIS Semarang dan PSMS Medan.

Tribun Jateng/hermawan handaka
Suporter PSIS Semarang Panser Biru dan Snex tumpah ruah memadati jalan untuk merayakan keberhasilan Mahesa Jenar lolos ke Liga 1 Indonesia, Kamis (30/11). Selain lolos ke Liga 1 PSIS juga mendapatkan predikat tim Fair Play di Liga 2 Indonesia. (Tribun Jateng/ Hermawan Handaka) 

TRIBUNJATENG.COM - Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono memberi peringatan keras pada dua klub yang baru saja lolos ke Liga 1, PSIS Semarang dan PSMS Medan.

Peringatan tersebut terkait kesiapan stadion yang akan menjadi kandang kedua klub itu untuk mengikuti kompetisi Liga 1 musim 2018.

PSMS memiliki Stadion Teladan yang kondisinya cukup memprihatinkan.

Perangkat stadion banyak yang rusak dan tidak layak untuk digunakan untuk kompetisi Liga 1 2018.

Saat ini, Stadion Teladan juga sedang mulai tahap renovasi agar bisa berstandar Indonesia dan menjadi kandang PSMS.

Hal yang sama pun dirasakan oleh PSIS dikarenakan Stadion Jatidiri sudah 100 persen dibongkar dan baru selesai pada awal 2019.

Tiga stadion pun ditunjuk untuk menjadi kandang sementara PSIS di Liga 1 2018, yakni Stadion Gelora Bumi Kartini (Jepara), Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharjo (Sleman)

"Sekurang-kurangnya ada yang harus diperbaiki baik insfraktruktur dan finansial. Semua klub memahami itu," kata Joko Driyono.

"Ada waktu untuk memperbaiki itu. Semua pada Januari 2018 harus sudah seattle. Setiap klub punya opsi menggunakan stadion lain yang biasanya dekat dengan wilayahnya," kata Jokdri. (tribunnews/Reynas Abdila)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved