Angin Ribut Masih Sering Terjadi di Banjarnegara, Sejumlah Warga Mengungsi Hindari Pohon Tumbang

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan dahan pohon beringin berukuran besar tumbang.

Angin Ribut Masih Sering Terjadi di Banjarnegara, Sejumlah Warga Mengungsi Hindari Pohon Tumbang
Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
TPS dari tenda beratap seng di desa Karangkobar Banjarnegara ambruk karena angin kencang. Dua TPS lain di desa Balun dan Legoksayem Wanayasa juga terdampak angin kencang hingga dipindah ke lokasi lain. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA- Sebanyak 33 jiwa dari 8 Kepala Keluarga (KK) di Desa Tegaljeruk Pagentan Banjarnegara mengungsi ke rumah famili karena tempat tinggal mereka rusak dan terancam pohon tumbang.

Hujan deras disertai angin kencang di Desa Tegal Jeruk Pagentan Kamis (30/11), sekitar pukul 17.00 WIB mengakibatkan dahan pohon beringin berukuran besar tumbang hingga menimpa beberapa rumah warga.

Tiga rumah milik Ngarifin di Rt 4 Rw 3, Murah, dan Muhrodi di Rt 6 Rw 3 mengalami rusak berat karena tertimpa dahan tumbang.

Baca: LINK STREAMING Pengundian Grup Piala Dunia 2018 Nanti Malam, Akankah Ada Grup Neraka?

Rumah milik Senen di wilayah sama mengalami rusak ringan. Atap dan sebagian tembok rumah permanen tersebut hancur karena terhantam dahan.

Selain itu, dua rumah lain milik Widiadin yang dihuni 6 jiwa, serta rumah milik Subadi berpenghuni 6 jiwa ikut terancam jika terjadi bencana susulan.

Dahan yang tumbang hingga mengenai rumah warga itu hanya beberapa di antara banyak dahan besar yang dimiliki pohon raksasa tersebut.

Ancaman lebih besar jika pohon setinggi 30 meter dengan lingkar batang sekitar 10 meter itu sampai roboh.

"Warga di sekitar pohon beringim dianjurkan mengungsi karena sedang musim angin kencang dan mengingat besarnya pohon,"kata Kepala BPBD Banjarnegara Arid Rachman, Jumat (1/12/2017).

Halaman
12
Penulis: khoirul muzaki
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved