Atlet Wushu Cantik Asal Semarang Peraih Medali PON Punya Kebiasaan Unik Sebelum Bertanding

Atlet wushu asal Semarang, Dessy Wulandari Emmylia Yohanes atau yang akrab dipanggil Dessy ini miliki hal wajib sebelum bertanding.

Atlet Wushu Cantik Asal Semarang Peraih Medali PON Punya Kebiasaan Unik Sebelum Bertanding
TRIBUN JATENG/LITA FEBRIANI
Dessy Wulandari saat memperlihatkan medali yang ia raih di olahraga wushu, Selasa (28/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Lita Febriani

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Persiapan atlet sebelum berlaga menjadi hal menarik untuk diketahui.

Termasuk atlet wushu asal Semarang, Dessy Wulandari Emmylia Yohanes atau yang akrab dipanggil Dessy ini miliki hal wajib sebelum bertanding.

Ditemui Tribunjateng.com di rumahnya di Jalan MT Haryono Semarang, Selasa (28/11/2017), Dessy menceritakan dirinya selalu menyediakan dark coklat sebelum naik ke panggung.

"Berdoa pasti (sebelum tanding), paling sebelum tanding sedia coklat, dark coklat, kan kami ngga tahu kapan jam makannya kalau pertandingan jadi sedia coklat," tutur Alumnus Unika Soegijapranata ini.

Baca: Pengundian Grup Piala Dunia 2018 Dilakukan Hari Ini, Kalian Bisa Coba Sendiri Simulasinya

Coklat bagi Juara 3 Wushu di PON 2016 ini tak hanya sebagai penunda lapar semata, namun juga berpengaruh pada mood saat dirinya bertanding.

"Kenapa coklat karena coklatkan ngga terlalu berat ya lumayan untuk sebelum tanding terus juga coklat bisa bikin mood baik juga," terang Dessy.

Atlet wushu asal Semarang, Dessy Wulandari saat membela Jawa Tengah di ajang PON 2016 di Jawa Barat.
Atlet wushu asal Semarang, Dessy Wulandari saat membela Jawa Tengah di ajang PON 2016 di Jawa Barat. (Istimewa)

Baca: LINK STREAMING Pengundian Grup Piala Dunia 2018 Nanti Malam, Akankah Ada Grup Neraka?

Wanita kelahiran 30 September 1993 ini juga menceritakan bahwa mental adalah hal yang utama baginya apalagi ia bermain wushu taolu, yang notabennya bermain individu di panggung.

"Kalau wushu ya taolu, kan mainnya sendirian di tengah lapangan, jadi harus bisa kontrol diri juga, mentalnya, semangatnya."

"Kalau aku main adrenalinnya naik tuh kayak bener-bener semangat tapi harus di rem juga, takutnya nanti jatuh, trus groginya juga ditahan," tandas wanita berusia 24 tahun ini.

Wah kayaknya kebiasaan Dessy memakan coklat sebelum tanding perlu ditiru nih untuk Tribuners yang ingin mengatasi grogi maupun mood saat menghadapi sesuatu selain berdoa pastinya.(*)

Penulis: Lita Febriani
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved