Breaking News:

PLN Distribusi Jateng Terima CSR Awards 2017 Karena Hal Ini

Penghargaan itu didapatkan atas usaha PLN dalam mengembangkan kawasan Ekowisata Sungai Mudal di Kulon Progo.

Penulis: raka f pujangga | Editor: suharno
Istimewa
Staf Ahli Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Dr Hari Purwanto (kanan) kepada Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN, Hardian Sakti Laksana (kiri). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY kembali menorehkan prestasi dengan meraih Gold di penghargaan Indonesian CSR Awards 2017 kategori 'Bidang Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat' di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017).

Penghargaan itu didapatkan atas usaha PLN dalam mengembangkan kawasan Ekowisata Sungai Mudal di Kulon Progo.

Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Staf Ahli Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Dr Hari Purwanto kepada Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN, Hardian Sakti Laksana.

Baca: LINK STREAMING Pengundian Grup Piala Dunia 2018 Nanti Malam, Akankah Ada Grup Neraka?

Hari mengatakan, penghargaan ini sebagai apresiasi kepada perusahaan yang telah peduli pada investasi sosial dan pembangunan yang berkelanjutan.

"Program pengembangan Sungai Mudal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN, khususnya dalam menjaga kelestarian lingkungan."

"Melalui program ini kami membantu mengangkat potensi alam untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar kawasan Sungai Mudal," ungkap Hardian Sakti dalam acara penyerahan penghargaan, dalam keterangannya.

Baca: Atlet Wushu Cantik Asal Semarang Peraih Medali PON Punya Kebiasaan Unik Sebelum Bertanding

Melalui program pengembangan Sungai Mudal, PLN berupaya memanfaatkan sumber air menjadi sebuah potensi wisata di Kulon Progo.

Selain pelestarian sumber air, PLN juga melakukan penanaman 1.000 bibit pohon pala, pembangunan mushola, pembangunan jalan setapak, renovasi sarana air bersih, dan konservasi anggrek bersama Universitas Gadjah Mada (UGM).

Semenjak dibuka tahun 2015 silam, Sungai Mudal telah memberikan dampak positif bagi perekonomian warga sekitar, contohnya adalah pembukaan warung di sekitar lokasi, jasa transportasi ojek dan lahan parkir.

Hardian menambahkan, sebelumnya di tahun yang sama, PLN juga mendapatkan penghargaan Indonesia Green Awards serta penghargaan CSR di lingkungan PLN di tahun 2016.

"Penghargaan ini diharapkan tidak menjadikan kita mudah puas, melainkan pemacu semangat kita dalam meningkatkan kepedulian khususnya terhadap lingkungan," kata dia.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved