‎PT Astra Daihatsu Motor Yakin Bisa Penuhi Target Menjual 200 Unit Terios Sebulan

Ketika segmen mobil lainnya mengalami tren menurun, segmen SUV justru terus mengaami peningkatan

Penulis: raka f pujangga | Editor: suharno
TRIBUN JATENG/RAKA F PUJANGGA
Seorang pengunjung sedang melihat All New Terios di Semarang Automotive (Sauto) Expo Semarang, Jumat (1/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - ‎PT Astra Daihatsu Motor (ADM) optimistis kehadiran All New Terios akan membawa angin segar untuk pasar di segmen sport utility vehicle (SUV) yang diprediksikan masih akan terus tumbuh.

‎Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jateng dan DI Yogyakarta, David Gunawan ‎mengatakan, ketika segmen mobil lainnya mengalami tren menurun, segmen SUV justru terus mengaami peningkatan.

"‎Kami yakin tren SUV di Indonesia termasuk produk yang akan tumbuh. Meski Jateng ini membutuhkan penetrasi yang agak panjang untuk memutuskan membeli," jelas dia, disela-sela Semarang Automotive (Sauto) Expo Semarang, Jumat (1/12/2017).

Baca: LINK STREAMING Pengundian Grup Piala Dunia 2018 Nanti Malam, Akankah Ada Grup Neraka?

David menargetkan, Jawa Tengah bisa berkontribusi sedikitnya 200 unit atau 10 persen dari total target penjualan secara nasional sebanyak 2.000 unit per bulan.

"Dalam tiga bulan, ditargetkan penjualan All New Terios secara nasional sebanyak 2.000 unit per bulan. Nanti bulan berikutnya akan dievaluasi," jelas dia.

Selama ini, kata dia, penjualan Daihatsu Terios di Jawa Tengah rata-rata berkontribusi sekitar 7 persen dari penjualan nasional sebesar 958 unit hingga bulan Oktober 2017.

"Jadi rata-rata kami bisa menjual Daihatsu Terios sekitar 80 unit per bulannya," ujar dia.

Baca: Atlet Wushu Cantik Asal Semarang Peraih Medali PON Punya Kebiasaan Unik Sebelum Bertanding

‎Sejak tiga tahun terakhir, kata dia, Daihatsu Terios telah mengalami penurunan penjualan karena produk tersebut tak pernah banyak mengalami perubahan sejak 10 tahun terakhir.

Pada 2015, rata-rata penjualan Daihatsu Terios sebesar 100 unit per bulan, turun menjadi 90 unit per bulan pada 2016, dan‎ 80 unit per bulan pada tahun ini.

"‎Memang Terios mengalami penurunan penjualan, karena modelnya sudah lama tidak pernah berubah. Tapi melihat penurunan ini sedikit, menunjukkan peminatnya masih ada," kata dia.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved