Breaking News:

Unissula Bersholawat Kembali Digelar, Kali Ini Bersama Habib Syech

Selasa (5/12/2017), Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang akan menggelar Unissula Bersholawat III

Penulis: deni setiawan | Editor: muslimah
tribunjateng/rahdyan trijoko pamungkas
Ilustrasi. Foto - Ribuan warga NU melantunkan Shalawat Nariyah di MAJT, Sabtu (22/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Selasa (5/12/2017), Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang akan menggelar Unissula Bersholawat III.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kampus Unissula Jalan Raya Kaligawe Km 4 Kota Semarang itu, dihadiri dan dipimpin secara langsung oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Kepala Divisi Humas Unissula Nurkholis menyampaikan, bersholawat bersama Habib Syech tersebut dijadwalkan pula bakal dihadiri beberapa tokoh.

Satu di antaranya adalah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Lalu Ketua Umum Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung KH Hasan Toha Putra, dan Rektor Unissula Anis Malik Thoha.

"Dalam kesempatan itu, adapun yang berthgas memberikan taushiah adalah Habib Muhammad bin Farid Al Mutohhar. Kegiatan itu kami laksanakan mulai pukul 19.00," ucap Nurkholis.

Kepada Tribunjateng.com, Sabtu (2/12/2017), dia mengutarakan apabila Unissula Bersholawat III itu merupakan bagian dari acara rutin tahunan sekaligus dalam rangkaian peringatan Tahun Baru 1439 H.

Dan seperti acara di tahun-tahun sebelumnya, lanjut Nurkholis, kegiatan itu terbuka untuk umum. Tidak sekadar civitas akademika Unissula, tetapi juga masyarakat umum dapat datang untuk turut serta bersholawat bersama.

"Tujuan dari kegiatan itu satu di antaranya adalah untuk bersama-sama semakin meningkatkan spiritualitas keimanan serta bagian dari bukti cinta pada Nabi Muhammad Saw. Para malaikat dan Allah sendiri bersholawat kepada Nabi," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved