Kapolsek Mrebet Polres Purbalingga Dirikan Panti Rehabilitasi Wanita

Awalnya muncul dari rasa keprihatinan dengan banyaknya korban penyalahgunaan dan ketergantungan narkoba.

Kapolsek Mrebet Polres Purbalingga Dirikan Panti Rehabilitasi Wanita
Humas Polres Purbalingga
Panti Rehabilitasi Wanita Madrosah TQN Suralaya Sinarasa Al Imam 1 Purbalingga 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Awalnya muncul dari rasa keprihatinan dengan banyaknya korban penyalahgunaan dan ketergantungan narkoba.

Akhirnya Kapolsek Mrebet Polres Pubalingga, Jawa Tengah AKP Imam Sutiyono memprakarsai berdirinya panti rehabilitasi di Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet Purbalingga. Panti rehabilitasi khusus wanita tersebut diresmikan oleh Bupati Purbalingga, Minggu (3/12/2017).

Tempat rehabilitasi yang diresmikan diberi nama Panti Rehabilitasi Wanita Madrosah TQN Suralaya Sinarasa Al Imam 1 Purbalingga. Di lokasi tersebut akan dijadikan tempat rehabilitasi bagi perempuan yang mengalami ketergantungan narkoba maupun masalah gangguan kejiwaan. 

Dalam peresmian, AKP Imam Sutiyono menyampaikan bahwa dasar pembentukan panti rehabilitasi antara lain peredaran narkoba di Tanah Air sudah semakin menghawatirkan. Bahkan narkoba sudah masuk hingga wilayah pedesaan.

"Oleh sebab itu, saya memprakarsai berdirinya panti rehabilitasi ini sebagai langkah untuk memberikan pengobatan terhadap ketergantungan narkoba maupun gangguan kejiwaan lainnya. Dengan rehabilitasi diharapkan mereka mampu terlepas dari pengaruh narkoba maupun gangguan kejiwaan sehingga bisa sembuh dan kembali ke tengah masyarakat," jelas kapolsek.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Tasdi memberikan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan AKP Imam Sutiyono mendirikan panti rehabilitasi. Sebab di sela-sela kesibukannya sebagai polisi masih mempunyai kepedulian terhadap korban penyalahgunaan narkoba maupun warga yang mengalami gangguan jiwa.

Apresiasi diberikan bupati dengan memberikan bantuan untuk pendirian  panti. Untuk langkah awal pihaknya sidah memberi bantuan pembuatan akta notaris pendirian panti rehabilitasi. Akta notaris diserahkan secara simbolis dari bupati kepada AKP Imam Sutiyono dalam peresmian. 

( Humas Polres Purbalingga Polda Jateng )

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved