Atlet Sepak Takraw Jepara Raih Emas di Kejurnas Palu

Sepak terjang altet sepak takraw Jepara yang memperkuat PSTI Jateng di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Palu, Sulawesi Tengah, menuai hasil positif.

Istimewa

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Sepak terjang altet sepak takraw Jepara yang memperkuat PSTI Jateng di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Palu, Sulawesi Tengah, menuai hasil positif. Meski tampil di luar pulau, mental para atlet putri tak keder, sehingga mereka berhasil meraih dua emas lewat quadran dan regu.

Selain dua emas itu, atlet sepak takraw PSTI Jateng meraih medali perak lewat nomor quadran putra dan perunggu quadran putra.

Di partai final nomor quadran putri, tim yang diperkuat oleh Dini Mitasari, Devi Lutfiana, Ninda Anisa, Evana Rahmawati, Tri Suryaningsih mengalahkan tim Sulsel dengan skor 2-1 (16- 21, 21-19, 21-17).

Sementara di nomor regu putri tim sepak takraw jateng mengalahkan Sulsel 2-1( 17-21, 21-16, 21-14).

Pelatih sepak takraw PSTI Jateng, Suko Hartono, mengaku sangat mengapresiasi kiprah anak asuhnya. Ia bersyukur, anak asuhnya mampu tampil maksimal.

"Bersyukur saya dengan hasil ini, dan akan kami jadikan ini semua ajang evaluasi dan menghadapi kejuaraan kejuaraan berikutnya," kata dia, melalui layanan WhatsApp (WA), Sabtu (9/12).‎

Sementara itu, seorang atlet yang turut menyumbangkan kemenangan, Evana Rahmawati, mengatakan persiapan menuju Palu sejatinya kuran maksimal. Hanya, dalam waktu empat hari, ia dan kawan-kawan harus mempersiapkan diri.

"Bersyukur ‎kami tampil luar biasa, dengan waktu empat hari persiapan kami bisa raih hasil maksimal. Kehadiran bapak Ihwan Sudrajat (Ketum PSTI Jateng) membuat semangat kami terpacu," kata atlet yang juga polwan polsek Welahan Jepara. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved