Lelang Jabatan Eselon II Dipastikan Tidak Akan Ada Intervensi

Dalam sambutannya di BKD Provinsi Jawa Tengah, Kang Nur berkata selama proses ini tidak ada intervensi terhadap panitia seleksi (Pansel)

Lelang Jabatan Eselon II Dipastikan Tidak Akan Ada Intervensi
Tribun Jateng/Bare Kingkin Kinamu
Kang Nur, Plt Walikota Tegal, bersama Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah, Sekda Kota Tegal, dan Panitia Seleksi di Kantor BKD Prov Jawa Tengah, Senin (11/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - 35 peserta lolos seleksi ke tahap pemaparan gagasan lelang jabatan eselon II, Senin (11/12/2017) di BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Provinsi Jawa Tengah Jalan Stadion Selatan Nomor 1, Semarang.

Sebelumnya dalam proses penyeleksian administrasi ada 44 peserta.

Dalam tahap pemaparan hadir pula Kang Nur, Plt Wali Kota Tegal.

Di tahap inilah sebenarnya keseriusan pelelang terlihat.

Dalam sambutannya di kantor BKD Provinsi Jawa Tengah, Kang Nur berkata  selama proses ini tidak ada intervensi terhadap panitia seleksi (Pansel).

"Saya menyerahkan sepenuhnya seleksi terbuka JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) Pratama di lingkungan pemerintah Kota Tegal kepada Pansel. Saya harap prosesnya tidak ada intervensi dari Wali Kota dan harus transparan," tutur Kang Nur, Plt Walikota Tegal, saat pembukaan test assesment calon pejabat pimpinan tinggi pratama Kota Tegal.

Pelaksanaan penilaian berlangsung dua hari, Senin (11/12/2017) hingga Selasa (12/12/2017). Penilaian tersebut meliputi kompetisi utama dan kompetisi pendukung.

Kompetisi utama meliputi penilaian kepemimpinan, integritas dan komitmen terhadap organisasi.

Sedangkan kompetisi pendukung yang dinilai oleh Pansel adalah kemampuan menganalisa, pengambilan keputusan, inovasi, membangun hubungan kerja, orientasi pada pelayanan dan perencanaan.

Halaman
12
Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved