Breaking News:

Dua Pria Ini Pilih Jadi Pekerja Lepas. Namun Perlu Perlindungan Kerja

Di era saat ini, banyak anak muda yang bersemangat memiliki usaha atau pun menjadi pekerja lepas.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: galih permadi
BPJS
Laman BPJS Ketenagakerjaan 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN-Di era saat ini, banyak anak muda yang bersemangat memiliki usaha atau pun menjadi pekerja lepas.

Seperti yang tengah dilakoni oleh Humam Ahmad (23), Chandra Ghazi (22).

Keduanya merupakan milenial yang tak ingin bekerja terikat dengan instansi atau kantor, seragam, waktu kerja, bahkan kehilangan passion pada bidang yang tengah mereka geluti kini.

Humam menjadi seorang seniman menulis indah, mural, dan membuat instalasi berbahan kayu.

Meskipun tidak memiliki pendapatan pasti setiap bulannya, namun dari pekerjaan lepasnya tersebut ia bisa memiliki pendapatan yang dalam sebulan rerata setara dengan UMK.

Berbekal ilmu dan keterampilannya, ia berharap selepas menuntaskan studi di Universitas Negeri Semarang dapat membuka usaha mandiri.

"Saya ingin membuka usaha di kerajinan kayu dan menulis indah bersama teman-teman," ujarnya pada Tribun Jateng, Selasa (12/12/2017) sore.

Tak berbeda dengan Humam, Chandra yang menekuni seni tarik suara mengaku mendapatkan pendapatan dari menjadi penyanyi lepas di berbagai acara.

Selain menjadi penyanyi lepas, Chandra memperdengarkan kemampuan bernyanyinya pada khalayak melalui akun Youtube yang ia miliki.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved