Inilah Target dan Fokus Pembangunan di Kota Tegal Saat Ini

Kang Nursholeh menyampaikan berbagai program kemasyarakatan yang menjadi fokus Pemerintah Kota Tegal saat ini.

Inilah Target dan Fokus Pembangunan di Kota Tegal Saat Ini
ISTIMEWA
Kang Nursholeh menyampaikan berbagai program kemasyarakatan yang menjadi fokus Pemerintah Kota Tegal saat ini. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL-Plt Wali Kota Tegal, Nurholeh menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad yang diselenggarakan Forum Majelis Taklim Kota Tegal di RSI Harapan Anda, Selasa (12/12/2017). Kang Nursholeh menyampaikan berbagai program kemasyarakatan yang menjadi fokus Pemerintah Kota Tegal saat ini.

Ke depan diungkapkan Kang Nur sapaan akrab Plt. Walikota Tegal seluruh gang-gang di Kota Tegal yang saat ini masih becek atau belum tersentuh paving akan segera di beton.

Tidak hanya itu, program perbaikan rumah tidak layak huni di Kota Tegal yang ini jumlahnya mencapai 3000 unit, akan segera ditingkatkan.

Jika saat ini tahun dalam satu tahun hanya 100 rumah di tahun mendatang pihaknya akan meningkatkan hingga 500 unit rumah.

“Ini sesuai dengan Intruksi Presiden Jokowi kepada seluruh pemerintah daerah agar tidak membangun gedung-gedung yang megah, namun agar membangun fasilitas-faslitas yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,”ujarnya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com.

Kang Nur juga menyoroti adanya keluhan warga terkait belum meratanya pemasangan lampu PJU LED di Kota Tegal.  Ditegaskan Kang Nur hal itu sudah menjadi perhatiannya.  “Program penerangan lampu PJU LED yang saat ini baru hanya sampai jalan-ajalan protokol tahun depan akan merata sampai gang dan jalan-jalan kecil lainnya,”katanya.

“Ini supaya agar warga yang akan beraktifitas malam hari tidak perlu merasa khawatir dengan kondisi jalan yang masih gelap,” imbuhnya.

Berbagai program tersebut dikatakan Kang Nur harapannya memberikan manfaat lebih kepada masyarakat sesuai intruksi presiden.

Selain itu berbagai program fisik yang menjadi fokusnya, program non fisik seperti pemberian jasa tenaga keagamaan yang saat ini hanya sebesar  Rp. 1.000.000,-/tahun di tahun anggaran  2018 akan ditingkatkan menjadi Rp. 1.200.000,-/tahun.

Selain itu, bagi masyarakat yang menjadi korban salah satu agen umroh bermasalah, Pemerintah Kota Tegal juga berencana akan memberangkatkan melalui dana dari Pemerintah.

“Ini semua bentuk perhatian dan penghargaan Pemerintah Kota Tegal kepada masyarakat dan para tenaga keagamaan yang selama ini sudah sangat membantu pemerintah dalam pembentukan karakater dan akhlak generasi penerus bangsa,”pungkasnya.

Sementara itu Koordinator Forum Silahturahmi Majelis Taklim (FSMT) Kota Tegal, Muhammad Ali Afif dalam sambutannya mengapresiasi berbagai program Pemerintah Kota Tegal. Menurutnya sangat penting pemerintahan menciptakan program yang bermanfaat langsung kepada masyarakat, seperti peningkatan  yang akan meningkatkan kesejahteraan takmir masjid dan memberangkatkan umroh bagi masyarakat korban agen umroh bermasalah.

Selain mengapresiasi atas program pemerintah, M. Ali Afif juga meminta Pemerintah Kota Tegal untuk segera menertibkan anak punk yang marak berada di Kota Tegal.

“Saya beraharap anak-anak punk yang marak di Kota Tegal agar segera ditangkap dan di bina oleh dinas terkait,” ujarnya.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved