Breaking News:

Seminggu Ops Cipta Kondisi, Polrestabes Semarang Tangkap 31 Preman dan Ratusan Miras

Selama enam hari melakukan Operasi Cipta Kondisi, Polrestabes Semarang telah berhasil menangkap 31 preman jalanan dan ratusan botol miras.

tribun jateng/daniel ari purnomo/dok
Dua pemuda diduga begal diamankan Tim Elang Polrestabes Semarang di Jalan Indraprasta, Kamis (26/10/2017) tengah malam. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Selama enam hari melakukan Operasi Cipta Kondisi, Polrestabes Semarang telah berhasil menangkap 31 preman jalanan dan ratusan botol miras.

Ops Cipta Kondisi dilaksanakan mulai tanggal 7- 22 November  2017. Kegiatan tersebut memang menyasar preman jalanan, dan minuman keras.

Kabag Humas Polrestabes Semarang, Kabag Ops Polrestabes Semarang, AKBP Iga DP Nugraha menjelaskan operasi dilaksanakan sebelum dimulainya perayaan natal dan tahun baru.

"Preman-preman tersebut ditangkap di stasiun, terminal tempat mangkal bus, selanjutnya mereka dilakukan pembinaan," beber Iga, Kamis, (14/12/2017).

Dari hasil pemeriksaan dan pembinaan, para preman belum ada yang diindikasi melakukan tindakan pidana. "Kalau ada ya kami tindak," tegasnya.

Ia memaparkan Ops Cipta Kondisi dilakukan agar perayaan natal dan tahun baru bisa berjalan aman.

Selain preman sementara 228 botol minuman keras disita. Jenis yang paling banyak diambil adalah Congyang 145 botol, dan dan Ciu 38 botol.

"Rekap hasil lengkap nanti akan disampaikan tanggal 22 Desember sekalian pemusnahan barang bukti yang terkumpul," pungkas Iga. (*)

Penulis: rival al manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved