Liga 1 Indonesia

Beredar Kabar PSIS Semarang Rekrut Pemain Liga Australia, Ini Kata Yoyok Sukawi

Selain membidik nama-nama lokal untuk di seleksi, manajemen PSIS Semarang segera mendata nama-nama pemain asing yang melamar

tribunjateng/m sofri kurniawan
YOYOK SUKAWI 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Selain membidik nama-nama lokal untuk di seleksi, manajemen PSIS Semarang segera mendata nama-nama pemain asing yang melamar, dan bahkan memantau langsung pemain yang sudah dalam incaran.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi saat ini mulai mempersiapkan diri melakukan roadshow di beberapa negara. Terutama ke Argentina dan Chile untuk pemenuhi kuota pemain asing non asia.

Ia akan dibantu mantan legiun asing PSIS, Emanuel De Porras, Julio Lopez, dan Hernan Ortiz.

Sementara untuk kuota pemain asing asia, Yoyok menyebut akan membidik beberapa pemain di beberapa kawasan negara asia.

Terkait rumor yang beredar, mengenai pihaknya tengah membidik salah seorang pemain dari klub Liga Australia, Central Coast Mariners, pria yang juga Exco PSSI ini memastikan informasi tersebut tidak benar, atau hoax.

"Tidak benar. Nanti saya rilis ke rekan-rekan media saat saya menjemput pemain-pemain itu untuk trial di Semarang. Yang jelas kami membidik beberapa pemain asia. Diantaranya China, Jepang, Korea, dan Australia," papar Yoyok.

Terpisah, Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho menyebut memang saat ini manajemen tengah serius mempersiapkan skuat. Ia menyebut, masih harus menambah 23 pemain lagi dari total 28 pemain, yang rencananya bakal jadi skuat Mahesa Jenar musim depan. 23 pemain yang dibutuhkan sudah termasuk bagian dari 70 persen pemain musim lalu yang diprioritaskan bertahan, namun belum menemui kata sepakat.

"Kalau untuk pemain asing, kami juga sudah membidik. Termasuk pemain di kawasan Asia maupun Australia. Tapi yang jelas kami harus selektif kepada pemain asing," jelas dia.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved