Bupati Demak, M Natsir Dilaporkan Warganya ke Polda Jateng Lantaran Masalah Ini

Bantuan ini berupa jasa penyalur Halimah dan sang suami yang kini sudah meninggal dunia, Ahmad, untuk bisa berangkat ibadah haji.

Bupati Demak, M Natsir Dilaporkan Warganya ke Polda Jateng Lantaran Masalah Ini
net
WUKUF DI PADANG ARAFAH Wukuf di Padang Arafah adalah wajib bagi seluruh jemaah haji dan ini merupakan puncak ibadah haji, rukun Islam ke lima. Jabal Arafah merupakan tempat pertemuan Nabi Adam dan Siti Hawa pertama kali di dunia sejak diturunkan dari Surga. Jutaan jemaah haji tiap tahun wukuf di Padang Arafah, lokasinya berada di bagian timur luar Kota Makkah. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Siti Halimah (62), warga Desa Doreng Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak menuntut keadilan atas kerugian yang ia alami lantaran batal berangkat ibadah haji.

Halimah merasa dirugikan atas perbuatan M Nasir, karena sosok yang kini menjabat sebagai Bupati Demak itu diduga ingkar memberangkatkannya ke Tanah Suci.

Peristiwa ini bermula pada tahun 2011 lalu, saat Nasir yang belum menjabat sebagai bupati itu menawarkan bantuan.

Bantuan ini berupa jasa penyalur kepada Halimah dan sang suami yang kini sudah meninggal dunia, Ahmad, untuk bisa berangkat ibadah haji.

"Saya dan suami saya sudah membayar, kurang lebih Rp 50 juta mulai tahun 2011 lalu. Sampai suami saya meninggal, kami belum juga berangkat haji," kata Halimah, Minggu (17/12/2017).

"Bahkan kami hanya sampai berada di Jakarta kurang lebih sebulan. Kami ini hanya ingin berangkat haji, karena kami juga sudah menyetorkan uang kami," sambungnya.

Baca: Sembilan Unit Mobil Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Kebakaran di Panggung Lor Semarang

Kuasa Hukum Halimah, Herry Darman dan Iskandar mengatakan, pihaknya sudah menindaklanjuti proses hukum yang diajukan kliennya ke Polda Jawa Tengah pada Sabtu (16/12/2017) siang.

Menurut Herry, pekan ini pihaknya diminta menghadap lagi ke Polda setelah merampungkan semua berkas yang diminta.

Halaman
12
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved