Breaking News:

Pilkada 2018

Jika Jadi Gubernur Maluku, Murad Ismail Siap Tenggelamkan Pencuri Ikan

PDIP resmi mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Murad Ismail-Barnabas Orno untuk maju pada Pilkada Maluku 2018.

Editor: iswidodo
antara
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Murad Ismail (tengah) dan Barnabas Orno (kanan) seusai mengumumkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur empat daerah di DPP PDIP, Jakarta, Minggu (17/12). PDIP resmi mengusung pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno pada Pilgub Riau, Asrun-Hugua pada Pilgub Sulawesi Tenggara, Marianus Sae-Emilia Nomleni pada Pilgub NTT, dan Murad Ismail-Barnabas Orno pada Pilgub Maluku. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ama/17(Rivan Awal Lingga) 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) resmi mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Murad Ismail-Barnabas Orno untuk maju pada Pilkada Maluku 2018 mendatang.

Pengumuman bakal calon disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017).

Dalam pidatonya, Megawati berharap Murad bisa membantu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam memberantas illegal fishing di wilayah perairan Indonesia jika terpilih menjadi Gubernur.

"Kalau Maluku sangat harus dijaga supaya nanti bisa membantu Ibu Susi untuk memerangi illegal fishing," ujar Megawati.

KaKorps Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail menunjukkan jenis senjata pelontar granat yang masih tertahan di kepabeanan Bandara Seokarno-Hatta, saat memberikan keterangan pers di Mabes Polri, Sabtu (30/9/2017). Saat ini Korps brimob masih menunggu rekomendasi dari Badan Intelijen Strategis TNI terkait tertahannya 280 pucuk senjata pelontar granat dan 5932 pucuk amunisi di kepabeanan Bandara Soekarno-Hatta. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
KaKorps Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA (tribunnews.com/dany permana)

"Jadi ada ini, orangnya gede. Dia ini jenderal, Irjen Pol. Namanya Drs Murad Ismail. Dia terkenal sebagai Komandan Korps Brimob Polri. Karena sudah mau pensiun, jadi dia cari kerjaan," kata Megawati disambut tawa tamu undangan.

Ditemui usai acara, Murad menegaskan kesanggupannya dalam memenuhi permintaan Presiden keenam RI itu.

Itu harus, karena kekayaan Maluku adalah laut. Pencuri kita tenggelamkan," ucap Murad.

Murad menuturkan, jika terpilih, dirinya akan menjadikan Maluku sebagai lumbung ikan nasional.

Menurutnya, pada tahun 2010, pemerintah telah menetapkan Provinsi Maluku sebagai lumbung ikan nasional. Namun, kebijakan tersebut belum terealisasi secara penuh.

"Waktu 2010 Maluku sudah menjadi lumbung ikan nasional, tetapi sampai hari ini kita belum membuat lumbung itu. Kalau bisa setelah kita terpilih kita akan buat lumbung internasional," kata Murad. (kompas.com)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved